Siapakah Aktor Nabi Sulaiman dalam Film Molke Soleiman ?

shares |

Film Iran selalu menghadirkan film film yang bermutu. sejak sukses Children of Heaven, film film karya anak bangsa negeri persia ini semakin banyak dinikmati pecinta film di indonesia. Di Pusat kebudayaan Islam ICC jakarta sebagai representasi Pusat Kebudayaan Iran, telah menyuguhkan tontonan sekaligus tuntunan yang menyegarkan seperti kajian film nabi Yusuf as. setelah habis selesai pemutarannya, dan ICC mencetak seribu copian, yang terdiri dari 34 episode, ternyata masih banyak permintaan dari para pecinta fim yang bernilai hikmah ini. masyarakat indonesia sebenarnya lebih suka film film yang bernuansa pendidikan moral dibanding sekedar guyonan dan cerita mistis yang ga ada hubunganya langsung dengan keseharian manusia.
bahkan terdengar kabar dari beberapa teman bahwa DVD film nabi Yusuf terbitan ICC Jakarta telah di bajak dengan harga yang sangat murah. tentunya hal ini selain negatif di satu sisi, ini mengindikasikan bahwa permintaan khalayak akan film ini sangat signifikan.
Awal mei ini, ICC kembali menghadirkan film Nabi Sulaiman atau bahasa persianya Molke Soleiman. Sebuah film garapan tangan tangan kreatif ini telah ditayangkan secara nasional di Iran dan menyedot jutaan penonton untuk antri di bioskop bioskop di kota mereka. sebagaimana film ayat ayat cinta di Indonesia, atau seperti antrian film spiderman di Amerika.
yang menarik dari film ini, sebagaimana dilm nabi yusuf as dengan aktornya yang lebih terkenal dengan Yuzarsif daripada nama aslinya. Maka teman teman pasti juga penasaran bagaimana wajah pemeran nabi Sulaiman dalam film ini. Dan siapakah dia?
bagi teman teman yang sudah melihat film Mukhtar Narative atau Mukhtar Nameh, mungkin sudah familiar dengan wajah Muslim bin Aqil, seorang utusan Imam Husein yang sangat legendaris itu. Nah, dalam film Nabi Sulaiman, dialah sang Molke Soleiman.
Pria tampan kelahiran Iran, 24 April 1972 ini, nama aslinya adalah Amin Zendegani.
Saksikan penayangan Film Nabi Sulaiman dengan Subtitle bahasa indonesia ; hari rabu  4 mei 2011 di ICC Jakarta
Ini dia Trailernya:

Related Posts

4 comments:

  1. ada subtitle bahasa indonesianya lho

    BalasHapus
  2. saya mau beli

    BalasHapus
  3. film ini kurang lengkap rasanya,, soalne hanya menampilkan sebagian kisah dari nabi sulaiman,, tunggu trilogi lengkapnya aja

    BalasHapus
  4. tau g gimana ali mandegar children of heaven sekarang? penasaran bgt nich sekarang seperti apa y?

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkunjung, Silahkan meninggalkan komentar :) | Nyepam pasti saya delete