Surga Ada di Langit

shares |


Setiap manusia melihat langit, ia memiliki sebuah keinginan dalam hatinya yg terdalam untuk bisa naik ke atas. Manusia berangan angan untuk terbang dan menjangkau seluruh permukaan langit. Mengitarinya dan kalo perlu manacapkan patokan untuk nantinya dibangun rumah. Langit menjadi sebuah harapan jika seorang dalam keputus asaan. Langit menjadi sumber isnpirasi bagi pelukis dan fotografer. Bahkan pujangga selalu menuliskan keindahan langit sebagai kiasan kiasan dalam syair dan puisinya. Langit dianggap tempat bersemayam para dewa dan malaikat.

Memang Tuhan menciptakan manusia bukan untuk tinggal di bumi, adapun manusia tinggal dibumi dikarenakan tugas dan ujian semenjak Nabi Adam diturunkan di bumi.
Surga Ada di Langit
Manusia selalu ingin kembali ke atas baik secara fisik maupun spiritualitas. Allah juga berfirman dalam surah Ar-Rahman, yang kira kira Allah memberi harapan bahwa  jika manusia hendak menembus langit, maka hal itu sangat mungkin. Namun Allah yang maha Kuasa mengisyaratkan bahwa langit yang membentang luas dan tinggi ini taka akan tergapai kecuali dengan “sulthon”. Apa itu sulthon menurut mufasir adalah ilmu pengetahuan.
Selain itu ada hambatan yang selalu menghadang manusia.
Iblis selalu menginginkan manusia dalam kerendahan dibumi dunia fisik, maka iblis selalu menghias dunia dengan keindahan semu, agar manusia terlena akan kesejatian kedudukan/maqam manusia sebenarnya. Iblis hendak menyesatkan manusia dari jalan Allah.
Setan dan iblis tdk menginginkan manusia manusia naik, karena iblis memiliki kedengkian bahwa manusia mampu melakukan miraj sebagaimana Rasulullah.
Semoga Allah selalu membimbing kita menuju sepiritualitas yang lebih tinggi sehingga menggapai langit.

Related Posts

2 comments:

  1. menarik sekali gan,, semoga kita bisa kembali ke pangkuan-Nya yang Yang Maha Tinggi.. amiin

    BalasHapus
    Balasan
    1. trimakasih gan, udah mampir, di gubug reyot kami

      Hapus

Terimakasih sudah berkunjung, Silahkan meninggalkan komentar :) | Nyepam pasti saya delete