Masker Sekali Pakai Lebih Sehat

shares |

Menggunakan masker saat mengendarai motor mendjai wajib hukumnya sekarang ini. Senbenarnya sudah dari dulu sejak pak Honda dan Pak suzuki masih hidup juga hukumnya wajib pake masker saat mengendarai motor.
Ada banyak ragam masker yang dipake pengendara motor seperti saya ini, karyawan swasta yang belum mampu kredit mobil (suatu saat beli cash). Dari yang harganya goceng sampe ratusan ribu. Tapi kita perlu waspada dalam penggunaaanya. Alih alih mau menjaga kesehatan dari jahatnya debu jalanan dan asap kendaraan yang tanpa belas kasih itu, malah dengan malasnya kita mencuci masker, kuman-kuman dan segala penyakit mendirikan perkampungan di dalam masker kita. Hii serem,,
Tentu mencuci masker setiap 2 atau tiga hari perlu dilakukan, untuk itu perlu disediakan beberapa masker di rumah kita. Jangan masker sudah sebulan lebih masih dipake (baunya bikin pingsan orang lain). Kuman kuman yang mengendap di masker bisa beranak pinak menjadi monster kecil yang siap masuk ke mulut dan hidung kita tanpa ampun.
Namun setelah dilakukan penelitian, entah  siapa yang telah menelitinya, yang kuingat bahwa daya saring masker yang bukan sekali pake Cuma 40% sementara setelah dicuci Cuma tinggal 10%. Nah loh, gimana mau sehat?
Saran saya, mending pake masker sekali pake aja. Selain murah (Cuma seribu perak sebijinya) juga daya saringnya mencapai 90%. Cukup kuat menghalau penyakit, debu dan asap kendaraan, khususnya di daerah jakarta.
(referensi: lupa)

Related Posts

2 comments:

  1. dianggarkan 90ribu perbulan / 30ribu untuk berbulan bulan???

    sepertinya opsi kedua banyak yang memilih, meski kesehatan lebih mahal ketimbang harga masker yang dianggrkan sebulan itu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang lebih murah itu beli kain, dipotong segi 4, dineci/jahit. Buat seperti sapu tangan.
      dibuat masker deh. Setiap hari bisa diganti dan dicuci.
      awet sehat dan murah

      Hapus

Terimakasih sudah berkunjung, Silahkan meninggalkan komentar :) | Nyepam pasti saya delete