Siapa Pemeran Mukhtar tsaqafi dalam Film Mukhtar Nameh atau Narasi Nukhtar

shares |

Mukhtar ats tsaqafi adalah sosok yang paling terkenal pasca peristiwa Karbala. Tragedi pembantaian Imam Husain, cucu nabi saw di padang Karbala atau nainawa membuat pemuda anak sahabat nabi ini membara untuk melakukan pembalasan atas para pembunuh keluarga suci Nabi.
Ini adalah kisah yang penuh dengan kesedihan, intrik politik, keculasan dan keberanian. ketika kita melihat sosok Mukhtar yang sangat disegani di kota Kufah karena keberaniannya menyampaikan pemberontakan terhadap thoghut bani Umayyah yang berkuasa waktu itu, kita pasti akan membayangkan betapa sulitnya kondisi waktu itu. namun mukhtar dengan gagah berani menentang dan menuntut keadilan atas penderitaan keluarga nabi.
Dengan bermodal keyakinan yang kuat dan keimanan serta kesetiaan pada ahlulbait nabi, Mukhtar mengunjungi Muhammad Al-hanafiyah, Anak dari Imam Ali as yang sedang berada di Makkah untuk minta persetujuan pemberontakan terhadap pemerintahan zalim.
Mukhtar yang tengah berada di penjara sewaktu pembantaian karbala terjadi, merasa bahwa menuntut balas akan darah yang tertumpah dari keluarga nabi adalah sebuah jihad.

film kolosal yang terdiri dari 40 episode ini, memang berkisah tentang Mukhtar ats tsaqafi. Untuk memerankan tokoh legendaris ini tentu tidaklah mudah, adalah Fariborz Arabnia, seorang sarjana seni grafis yang merupakan aktor yang memiliki talenta yang luar biasa. telah banyak film yang telah ia perankan, ia juga memperoleh prestasi sebagai aktor terbaik pada ajang Fajr Film Festival XIV, semacam FFI kali kalo di negara kita.




Related Posts

2 comments:

Terimakasih sudah berkunjung, Silahkan meninggalkan komentar :) | Nyepam pasti saya delete