Pahami Kekuatan Kata, Kita Akan Pandai Bersyukur

shares |

Sebuah kata menjadi sangat penting dalam hidup manusia. Coba bayangkan tanpa ada kata, mana mungkin kita akan bisa melakukan apa saja. Sehingga kata-katalah yang kelak akan menjadikan manusia berbudaya. Budaya dan peradaban berawal dari sebuah kata. Sungguh aneh memang, tapi itulah kenyataanya. Tidak ada satupun makhluk di dunia ini yang memiliki kata selain manusia. dengan kata lah manusia bisa menciptakan dan berkreasi. Tentu kita ingat bagaimana nabi Adam as sebelum diturunkan ke bumi, Adam as dibekali dengan nama-nama. Bahkan disaat manusia masih 1 orang saja. Penguasaan atas Kata atau nama -lah yang menjadikan manusia lebih sempurna dibanding dengan makhluk lain. Kata atau Nama , adalah perasan intisari dari pengetahuan.

Google sebagai mesin pencari tidak akan luput dari penggunaan kata. Tanpa kata Google tidak ada manfaatnya bahkan bisa mati saat ini juga. Ketika kita ingin membuat email, maka Google akan menanyakan dengan kata kata. Bisa dibayangkan jika Tuhan tidak memberi kita kekuatan untuk menyusun huruf menjadi kata. Kita hanya akan bisa satu kata saja seperti hewan,bisa jadi "embek" saja atau "kwek-kwek" saja. Alhamdulillah betapa banyak nikmat Allah yang diberikan kepada kita, manusia. Sayang sekali, kita belum pandai bersyukur.
Kata juga akan mempertemukan kita dengan teman teman dan handai taulan kita dengan adanya fb atau facebook. Dengan kata-kata romantis dan kata-kata semangat, kita saling berinteraksi dengan satu sama lain.

Semoga kata kata yang baiklah yang kita sering gunakan, karena kita akan terdeteksi sebagai bad atau good man, tergantung pada kata kata apa yang sering kita gunakan. Dan mari belajar bersyukur dengan menggunakan mulut dan tangan untuk berbuat baik dan tidak menyakiti orang lain. Maka benarlah pesan Nabi Muhammad saw, ",,,Berkatalah yang baik, atau Diam"(HR. Bukhari)

Related Posts

3 comments:

  1. Kunjungan perdana gan, salam kenal dari seorang newbie..

    BalasHapus
    Balasan
    1. trimakasih juragan, sudi mampir dan meninggalkan jejak,,hehe

      Hapus
  2. Posting yang bagus gan, cuma sayang kurang panjang.. tp over all bahasanya ok

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkunjung, Silahkan meninggalkan komentar :) | Nyepam pasti saya delete