Inilah alasan hari ibu tangal 22 desember

shares |

Hari ibu sebentar lagi. Bangsa indonesia memiliki sebuah hari istimewa dalam menghargai perempuan. Selain hari kartini, hari ibu juga merupoakan hari penting bagi bangsa indonesia. Bangsa yang baik adalah bangsa yang menghargai jasa perempuan, khususnya ibu.
Mungkin sebagian kita lupa sejarah mengapa hari ibu jatuh tanggal 22 desember, Bukan 21 april atau 14 pebruari. Hal ini dikarenakan hari ibu baru terfikirkan pada tahun 1928, wah 'NKRI aja belum lahir, tapi hari ibu sudah difikirkan karena pentingnya. Dahulu, di Yogyakarta ada Kongres Perempuan I pada tanggal 22 desember 1928. Dari tanggal inilah hari ibu ditetapkan sebagai hari ibu nasional.
sebetulnya tidak begitu penting tanggal dan moment apa yang melandasi peringatan hari Ibu. yang terpenting adalah semnagatnya bahwa manusia sebagaimana hewan yang lainnya mencintai ibu mereka, namunn sebagaimana manusia yang memiliki kelebihan diatas hewan, maka sudah semestinya manusia mencintai dan menghormati ibi melebihi cara hewan atau binatang. maka kita sebagai manusia hendaklah memberikan penghormatan secara khusus untuk ibu kita pada umumnya dan juga penghormatan kepada wanita. karena wanita adalah simbol kesucian yang mesti kita hormati dan hargai. bukan untuk dilecehkan. ketika kita melecehkan wanita pada hakikatnya kita telah melecehkan diri kita, karena secara langsung atau tidak kita telah melecehkan  ibu kita.
berbuat baiklah kepada perempuan.

Related Posts

0 comments:

Poskan Komentar

Terimakasih sudah berkunjung, Silahkan meninggalkan komentar :) | Nyepam pasti saya delete