Imam Khomeini tokoh paling berpengaruh di dunia

shares |

Sekarang ini siapa yang tidak kenal Imam Khomeini. Paling tidak pernah mendengar namanya. Nama imam khomeini sebenarnya adalah Ruhullah.

Imam Khomeini secara etimologis adalah pemimpin dari Khomein (sebuah kota di Iran, tempat dimana Ruhullah dilahirkan). Nama Imam Khomeini disebut lebih familiar dan masyhur ditelinga kita ketimbang nama Ruhullah. Hal ini tidak aneh, karena memang nama Imam Khomeini lah yang lebih sering disebut sebut dibnmedia baik yang menjadi pendukung maupun para musuh.

Mengapa pribadi Imam khomeini amat penting untuk diperbincangkan. Hingga detik ini, kajian mengenai atau yang berkaitan dengan imam khomeini masih dan sedang dilakukan. Saya mendapati banyak literatur, skripsi , thesis dan disertasi ditulis berkenaan dengan khomeini ini. Bahkan para pembencinya juga melakukan hal yang serupa, tentu dengan metode dan goal yang berbeda. Artinya khomeini cukup membuat dunia terperangah baik bagi islam maupun non muslim.

Kita bisa saksikan bagaimana jutaan manusia tumpah ruah mengenakan pakaian hitam dalam upacara prosesi pemakaman sang Imam. Tidak pernah ada upacara pemakaman sedahsyat itu sebelum maupun sesudahnya.

Luar biasa.

Related Posts

0 comments:

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkunjung, Silahkan meninggalkan komentar :) | Nyepam pasti saya delete