Sedia sandal sebelum hujan

shares |


Bulan januari 2013, Indonesia, khususnya jakarta diguyur hujan hampir tiap hari. Bahkan Jakarta mengalami kebanjiran parah. Bahkan jatuh korban jiwa. Korban harta sudah pasti hitunganya milyaran rupiah. Bahkan teman saya rumahnya terendam sampai 2 meter. Sehingaa ia harus sewa apartemen untuk tinggal sementara. Maklum orang kaya. Sementara yang hidupnya pas pasan harus ikhlas berkumpul dalam satu tenda bersama puluhan bahkan ratusan pengungsi.

ada banyak cerita dibalik semua kejadian banjir dan hujan belakangan ini.  Namun dalam semua kisah yang ada tentu saya akan ceritakan yang saya alami sendiri.
Sebagai karyawan swasta yang gajinya pas pasan, saya harus melaju ke kantor dengan motor setiap hari. Sekitar 20 km dari rumah kontrakan. Lumayan, tidak jauh juga tidak dekat. Biasanya ditempuh selama 45 menit sampai 1 jam. Maklum jakarta tidak pernah tidak macet.
Dimusim hujan NTMC polri dalam twitternya selalu mengigatkan agar pengendara motor selalu menyiapkan mantel atau jas hujan selama musim hujan.
Namun ada satu hal yang tidak diingatkan oleh polri pada pengendara motor, apa itu?
Bagi pemotor, tentu kadang meski hujan tetap saja jalan dan berteduh adalah pekerjaan yang membosankan. Sementara seringkali pemotor lupa kalo ia meski mengenakan jas hujan tapi masih memakai sepatu kerja. Wah ini dia masalahnya. Sepatu penuh dengan air. Baik air hujan dari atas maupun air genangan jalan yang ikut masuk ke dalam sepatu. Iih sangat tidak nyaman. Selain air kotor yang membuat kaki tidak nyaman, juga sepatu menjadi basah luar dalam.
Menurut saya, lebih baik membawa sandal anti air sebagai pengganti sepatu kerja.  Sepatu kerja bisa dimasukkan ke dalam plastik atau bagasi. Sementara kita tetap bisa melajutkan perjalanan menembus derasnya hujan dengan sandal. Lebih nyaman daripada memakai sepatu kerja.
Tentu saran ini tidak berlaku bagi pemotor yang sudah terlanjur beli sepatu boot anti hujan. Karena saran ini hanya untuk yang memiliki sepatu kerja cuma satu atau dua seperti saya.

Related Posts

0 comments:

Poskan Komentar

Terimakasih sudah berkunjung, Silahkan meninggalkan komentar :) | Nyepam pasti saya delete