Roland Emmerich, Sutradara sekaligus Produser Film-film Box Office

shares |

Roland Emmerich
Semalam aku dan istriku menonton film Godzilla, film lama sebenarnya. Film Godzilla adalah film lama, yaitu tahun  1998. Meskipun demikian kami tetap asik menontonnya bukan karena belum pernah nonton, tapi kami bosan dengan tayangan stasiun tv lain yang menayangkan berita korupsi dan adegan guyonan yang makin lama makin ga lucu. Paling tidak itu yang aku rasakan semalam.

Yang menjadi pertanyaanku adalah siapa sih sutradara film ini. Ternyata sutradara film ini bernama Roland Emmerich. O pantas saja, dia kan juga menyutradari film film yang box office seperti Independence Day (1996), The Patriot (2000), The Day After Tomorrow (2004), 10.000 BC (2008), 2012 (2009)dan yang teranyar  White House Down (2013). Tidak ada yang meragukan kemampuan Roland, yang lulus dari pendidikam School of Television and Film di Muenchen 1977-1981 ini. Ia juga menjadi seorang produser dengan mendirikan Centrapolis Entertainment.

Ia adalah tokoh besar karena memiliki pemikiran yang besar. Ia selalu berfikir bahwa membuat film bukan sekedar tontonan yang dinikmati di negerasanya saja, namun seluruh dunia adalah target pasarnya. Keyakinan dan optimismenya dibuktikan dnegan karya karyanya yang kini dinikmati oleh hampir seluruh manusia yang hidup di planet Bumi ini.

Emmerich adalah orang yang tidak hanya beruntung, karena setiap film film garapanya selalu menyita perhatian dunia. Sejak menyutradari film The day After Tomorrow (2004), ia sering menggagas kampanye tentang pemanasan global. Ia adalah pekerja keras dan sekaligus menikmati pekerjaanya. Kita akan menantikan karya karya terbaiknya. Karena sepertinya ia akan kembali menggarap film Independence day jilid dua.  Tentu para peminat dan penyuka film sudah tidak sabar menunggu film filmnya. Seperti juga anda.

Related Posts

0 comments:

Poskan Komentar

Terimakasih sudah berkunjung, Silahkan meninggalkan komentar :) | Nyepam pasti saya delete