Shabe Dahum ( Hari Kesepuluh) Film ICC September 2013

shares |

shabe dahum indonesia
Anda mungkin pecinta Film film Iran, nah ini dia film Iran yang inspiratif yang layak anda miliki dan anda tonton. bagi anda yang telah nonton film nabi yusuf  anda pasti kenal yang namanya Zulaikha, nah dalam film ini pemeran Zulaikha akan  berperan sebagai Puteri Fakhruz-zaman.
Tahukah anda nama aslinya? dialah KATAYON Riahi. ada kisah menarik tentang wanita cantik ini, nanti aku kisahkan.
nah inilah sekilas tentang film ini:
Judul : Shabe Dahum (Malam Kesepuluh)
Jumlah Episode : 11
Durasi/ episode : 60 menit
Sutradara: Hassan Fathi
Aktor: Mahmoud niat murni | Soraya Ghasemi | Pervez falahipoor | KATAYON Riahi | Hossein Yari | Pervez Pourhosseini | Roya Karimi | Akram Mohammadi
Resensi:
Sangat humanis. Menggambarkan akar budaya peringatan Asyura di masyarakat Iran, bahkan jauh sejak sebelum revolusi Islam. Memotret kehidupan Iran tempo doeloe. Dikemas dalam alur cerita yang penuh dengan intrik dan misteri.
Pada tahun 1920, terjadi perubahan di negeri Persia. Dinasti Qajar digulingkan dan diganti oleh Dinasti Pahlevi. Hanya sedikit dari kalangan keluarga istana Qajar yang dibiarkan hidup. Puteri Fakhruz-zaman bersama bibinya, Tajul Muluk, termasuk di antara mereka yang dibiarkan hidup. Asal tidak melakukan tindakan politik, keduanya dilindungi oleh Dinasti Pahlevi.
Kecantikan, kekayaan, dan kebangsawanan Puteri Fakhruz-zaman memikat banyak sekali kaum lelaki, mulai dari pejabat istana Pahlevi hingga pengusaha kaya. Tapi mereka selalu ditolak secara halus, dengan cara ditawari mengikuti permainan “Minum Kopi Beracun Qajari”. Dan anehnya, seluruh pelamar mengalami nasib tragis berupa pembunuhan.
Pesona Puteri Fakhroz-zaman juga memikat seorang preman bernama Haidar Khushmaram.  Haidar bahkan nekad melamar. Fakhruz-zaman lalu menggelar rencana untuk menolak “lamaran kurang ajar” itu. Kepada Haidar, ia berkata bahwa syarat diterimanya lamaran adalah pergelaran Acara Duka Asyura selama  sepuluh malam di tempat terbuka. Padahal, penyelenggaraan peringatan Asyura di zaman itu sudah dinyatakan oleh pemerintah sebagai kejahatan politik dengan ancaman maksimal hukuman mati.
Haidar menerima syarat itu. Dan terjadilah banyak peristiwa sepanjang pergelaran, yang berpuncak pada malam kesepuluh.  Misteri pembunuhan pun terungkap. Tapi, setelah menghayati dan memerankan drama Karbala, kecintaan Haidar tidak lagi kepada Sang Puteri. Haidar telah menemukan “kekasih” baru: Imam Husein ….
film ini rencananya akan tayang di ICC Jakarta setiap hari Jumat jam 14:00. yuk nonton

Related Posts

3 comments:

Terimakasih sudah berkunjung, Silahkan meninggalkan komentar :) | Nyepam pasti saya delete