Bolehkah Berhubungan Suami Istri tanpa Penutup

shares |

Ada sebuah pertanyaan yang cukup menggelitik soal kehidupan berumah tangga. sebagai seorang muslim tentunya selalu menjaga kehati hatian dalam melakukan aktivitas sehari hari. karena bagi kami, setiap urusan atau perbuatan apapun sehari hari memiliki nilai ibadah. Meski tidak selalu begitu, namun pertanyaan pertanyaan seringkali mengusik relung hati. ini kadang menimbulkan was was, yang berujung pada kegalauan tingkat akut, hehe.

Bolehkah Berhubungan Suami Istri tanpa Penutup
Nah bicara tentang hubungan suami istri, ada satu pertanyaan diantara ratusan pertanyaan lain, yaitu ketika melakukan hubungan dengan pasangan kita, apakah boleh melakukanya dengan tanpa sehelai kain pun? karena da pendapat yang mengatakan bahwa hal tersebut tidaklah diperbolehkan.

Sebenarnya, tidak ada yang mewajibkan untuk menutupi sebagian anggota tubuh, alias tidak diharamkan untuk berhubungan dengan tanpa penutup. Dalam adab dan aturan fiqh tidaklah dilarang untuk menikmati kelezatan tersebut dengan atau tanpa pakaian. namun menurut ulama yang masyhur, menggunakan selimut atau kain penutup adalah lebih baik, sementara dengan tanpa kain sama sekali hukumnya adalah makruh.

Adalah lebih baik jika ada selembar kain untuk menutupinya, ini adalah etika yang baik dalam hal itu. Melakukannya tanpa kain penutup akan mengakibatkan kejenuhan. namun jika melakukannya annya dengan kain penutup, maka hal itu dapat menimbulkan kesyahduan dan kenikmatan. selain itu, dengan kain penutup akan menghindarkan dari gangguan setan yang terkutuk.
Wallahu a'lam

Related Posts

0 comments:

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkunjung, Silahkan meninggalkan komentar :) | Nyepam pasti saya delete