Ganti Alamat Url G+ Dengan Nama Kamu

shares |

Kalo dahulu kita biasa menggunakan google+ dengan link url yang sangat panjang dan dengan angka angka, kini google+ memberikan layanan terbarunya dengan url khusus. sebagaimana facebook dan twitter, google+ sekarang memberikan url khusus yang bisa kita pilih sesuai selera kita. Misalnya kita ingin URL google+ kita ganti dengan nama kita, maka hal itu sudah bisa dilakukan. kalo dulu untuk mengenalkan link atau akun google+, kita harus mengcopy link yang sangat penjang, misalnya seperti ini:

https://plus.google.com/u/0/115572353427827035062/posts

tentu hal ini sangat sulit di ingat, berbeda dengan twitter yang sejak awal setiap akun yang daftar langsung menggunakan url khusus misalnya, @totodwiarso atau twitter.com/totodwiarso. begitupula di facebook, kita bisa edit alamat url untuk akun kita dengan nama kita sendiri. dan itu terletak pada setting atau pengaturan akun. contohnya adalah facebook.com/totodwiarso. sementara itu beberapa waktu sebelumnya google+ belum bisa dirubah alamat urlnya dengan nama kita sendiri.
nah tadi pagi, ketika melihat ada email masuk di gmail, ada sebuah pesan khusus dari google yang isisnya menerangkan bahwa, sekarang aku boleh menggunakan nama sendiri untuk url google+.

mungkin, semua pengguna google+ juga mendapat email yang serupa. Namun uniknya, google masih merasa perlu untuk konfirmasi lagi via sms ke nomer handphone kita. hal itu tidak kita dapatkan di facebook dan twitter. 
setelah kita konfirmasikan dengan memasukkan nomer handphone kita dan google mengirim sebuah kode berisi 6 digit angka, kemudian kita masukkan ke dalam kolom konfirmasi yang telah google persiapkan. bbaru setelah itu kita baru mendapatkan url khusus yang kita inginkan.

kalo di twitter kita mengginakan awalan @ sebelum akun kita, maka google+ menggunakan awalan + sebelum akun kita. contohnya adalah +Toto Dwiarso .
hehe begitulah kira kira kabar baik dari eyang google dengan sejuta kebaikannya kepada kita semua. bagaimana dengan anda?

Related Posts

0 comments:

Poskan Komentar

Terimakasih sudah berkunjung, Silahkan meninggalkan komentar :) | Nyepam pasti saya delete