Cara Menulis Nomer Handphone dengan 0 di MS Excel

shares |

Mungkin sebagian orang termasuk aku tadinya tidak tahu caranya bagaimana menuliskan nomer handphone atau nomer telepon di kolom excel. Ketika kita menuliskannya langsung biasanya nol ( 0 ) tidak akan muncul di awal deretan angka yang kita tulis. Kalo data nomer nomer telepon tersebut hanya sebagai catatan sih sebenarnya sudah cukup dimengerti bahwa sebelum angka 8 ( no hp) pastilah angka 0. Contohnya ketika kita mau menulis 08567232708 di kolom excel, maka yang akan muncul adalah angka 8567232708, nah loh, kemana hilangnya angka nol yang jelas jelas sudah kita ketik ? raib dengan tanpa permisi. Kemana dia?
Urusan kemana 0 pergi atau menghilang bukan urusan kita, yang mau kita tulis adalah nomer telepon dengan jumlah angka lengkap dengan 0 didepannya. Begini caranya:
Masukkan Nomor telepon seperti biasa di sebuah kolom, lalu klik kanan dan kita temukan menu “Format Cells..” kita klik dan kita dapatkan sebuah pilihan. Pilih Custom dalam menu category dan ketikkan “0”# kemudia klik OK.
Selesai.
Lihat pada gambar jika belum jelas.


Jika mau menuliskannya dengan standar Internasioan dengan menggunakan plus ( +) maka tinggal di rubah “+62”#  dan klik OK
Ternyata gampang kan..
semoga berhasil

Related Posts

2 comments:

  1. gan knp ko kalau pakai cara ini, di converter exceltovcard 0 nya ga kebaca ya, thx

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkunjung, Silahkan meninggalkan komentar :) | Nyepam pasti saya delete