Inilah Pujiono, dengan lagunya Manisnya Negeriku

shares |

Pujiono, nama yang sederhana, sesederhana penampilanya saat menyanyikan sebuah lagu disebuah acara pencarian bakat, Indonesian Idol. meski penampilannya sederhana, dalam lagunya ia menyampaikan pesan yang tidak sederhana. Pekerjaan yang hanya seorang tukang parkir tidak menjadikanya hilang rasa cinta tanah airnya.
Meski Ahmad dani tidak mau membeli lagu ini seperti lagu nang ning nong, namun seluruh media sosial di Indonesia beramai ramai menshare dan mengomentarinya. menurutku lagu Pujiono, adalah suara hati nurani rakyat seluruh Indonesia. Sederhana dan Mengena, mungkin itulah tanggapan kebanyakan orang tentangnya. Komunitas Gusdurian sampe tidak lupa membagikan komentarnya tentang lagu Pujiono ini.

Manisnya Negeriku karya pujiono ini meski liriknya terdengar ringan namun memiliki makna yang cukup dalam untuk negara kita INDONESIA ini serta perlu juga di apresiasi lagu seperti Manisnya Negeriku. https://www.facebook.com/gusdurhumor
Meskipun dinyatakan tidak lolos, namun semua penonton mengakui keunikan dan kelebihan Pujiono, mungkin termasuk  anda. Aku yakin bahwa tampilnya ia di panggung seleksi pencarian bakat ini, ia telah menyuarakan pesan yang sangat penting untuk seluruh komponen bangsa Indonesia. Betapa pentingnya tenggang rasa, toleransi dan persatuan yang kini mulai mengeropos.

Berikut liriknya :

Memang manis, manis gula gula
begitu juga negeri kita tercinta
banyak suku, suku dan budaya
ada jawa, sumatera sampai papua
semuanya ada di sini
hidup rukun damai berseri-seri

ragam umat, umat agamanya
ada Islam, ada Kristen, Hindu Buddha
semuanya ada di sini
bersatu di bhineka tunggal ika

Indonesia negara kita tercinta
kita semua wajib menjaganya
jangan sampai kita terpecah belah oleh pihak lainnya
pancasila dasar negara kita
dengan UUD tahun 45 nya
jangan sampai kita di adu domba oleh bangsa lainnya

Related Posts

0 comments:

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkunjung, Silahkan meninggalkan komentar :) | Nyepam pasti saya delete