Satu Lagi Film Iran, Akharin Da'vat (Seruan Terakhir)

shares |

Jumlah Seri Film : 8 Episode 4 Keping DVD
Durasi per episode : 60 Menit
Subtitle Terjemah : Bahasa Indonesia
Penerjemah : Alam Firdaus
Penyelasar Akhir : Otong Sulaiman
Hak Produksi : ICC Jakarta
Dijual di : belibuku.net

Yusuf Zamanifar, seorang veteran perang dan mantan anggota Majelsi Dewan Syura Iran, mengalami percobaan pembunuhan. Ternyata, ia sekedar koma. Jasadnya tergeletak di zaman sekarang di perbatasan salah satu kota di Iran. Tapi, ruhnya melayang menembus ruang dan waktu, menuju Kufah dan Karbala, di tahun 61 Hijriah.

Yusuf bertemu kabilah Bani Asad, Qeis, Ibnu Ziyad, Ibnu Saad, dan Al-Hurr. Akan tetapi, saat peristiwa Asyura berlangsung, Yusuf hanya mampu memandangi Al-Husain dari kejauhan.
Disisi lain, di dunia yang asli, hilangnya Yusuf menjadi masalah besar. Menantunya yang bernama Emad, dituduh sebagai dalang 'pembunuhan'. Ruh Yusuf harus kembali ke zaman sekarang, demi terungkapnya pelaku kejahatan.

Film ini akan mengajak para pecinta Imam Husain as merenungkan panggilan Imam Husain as. saat Imam Husain berteriak memanggil manggil para pecintanya, "Hal min nashirin yanshuruni?"

Dan disaat-saat kita menjawab panggilannya. dan disaat kita berharap ada pada zaman dimana Imam Husain terbunuh di Karbala. Mungkinkah kita benar benar akan membela Imam Husain as atau justru bergabung dengan puluhan ribu pasukan Umar bin Sa'ad dan ikut andil dalam melakukan pembantaian terhadap keluarga Nabi saw.

Anda akan diajak menelusuri lorong lorong waktu, membuka buka lembaran sejarah yang tertutup debu ambisi dan kekuasaan. diakhir film ini, anda akan diajak meneteskan air mata, menagis. dan menangislah ...

Related Posts

0 comments:

Poskan Komentar

Terimakasih sudah berkunjung, Silahkan meninggalkan komentar :) | Nyepam pasti saya delete