Cara Memunculkan kembali tab visual dan Text di Posting Wordpress

shares |

Cara Memunculkan kembali tab visual dan Text di Posting Wordpress

Hari ini seharian cuma ngutak atik wordpress. Banyak misterinya ternyata. Maklum saja karena setahun udah nguplek uplek joomla, dan belum pinter pinter juga, akhirnya pindah ke wordpress yang katanya lebih mudah. Dan ternyata memang jauh lebih mudah ngurusin wordpress daripada joomla. menurut kamu?
Habis back up data untuk web majalah yang lagi ku urus, lah kok ternyata hasil back upnya ga sempurna. aslinya udah terlanjur dihapus pula. Gawat. kerja dua tahun sia sia. gambar gambar ga keangkut di back up an. beberapa artikel ilang. apes.
Yang paling lucu adalah ketika mau betulin artikel artikel yang mis image, nah kok tab visual dan text nya kok ilang. Masalah. Timbul pertanyaan. masa harus instal plugin hanya untuk mengaktifkan fitur WYSIWYG (What You See Is What You Get) bukanya fitur ini sudah otomatis ada di wordpress?? Heran. Hilang kemana ya. aku cari cari di pengaturan , ga nemu juga. wal hasil harus googling. tapi ternyata banyak keluhan yang sama tapi sedikit yang ngasih solusi yang jitu. mungkin aku aja yang ga bisa atau ga nemu,, hehehe,,
sejam mikirin masalah sepele ini akhirnya aku putuskan kembali ke pemikiran awal; Instal Plugin. Hmm.. inilah enaknya wordpress, sekali klik kata kunci WYSIWYG, ada segerombolan plugin yang mengajukan diri untuk dipasang. AKu bilang pada mereka, NO, aku mau seleksi dulu yang terbaik.
Pilihanku jatuh pada plugin sederhana, lawas dan memang dari dulu sering aku pakai. namanya TinyMCE ADvanced.
Apakah Masalah sudah selesai? uuh ternyata belum, tetep aja belum nampak juga tab yang aku inginkan hadir kembali.
Ternyata, aku ingat bahwa sebelum kejadian hilanya tab tadi, aku sempet ganti pengaturan di menu user. dan ternyata disni rupanya ujung pangkal permasalahanya. tanpa sengaja aku tadi telah meng-klik di lingkaran hijau dibawah ini:

Sungguh kebodohan memang membuang banyak waktu. Jangan pernah meniru adegan di atas.
semoga bermanfaat

Related Posts

6 comments:

  1. mantap kali artikelnya, sangat sangat membantu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih sudah mampir gan. Alhamdulillah kalo manfaat :)

      Hapus
  2. menu usernya itu dimana gan.kok aq bingung.....

    BalasHapus
    Balasan
    1. dibawah menu plugin mas @sugeng

      Hapus
  3. Akhirnya masalah saya teratasi mas, thanks

    BalasHapus
  4. terlihat sepele, tapi sangat-sangat bermanfaat. nice

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkunjung, Silahkan meninggalkan komentar :) | Nyepam pasti saya delete