Ini Yang Harusnya ada di Windows 9

shares |

Sambutan untuk OS Windows 8 dan perbaikannya Windows 8.1 sepertinya masih kurang dari harapan. Lihat saja, orang masih suka memakai Windows 7, malah ada yang masih setia dengan XP. Tampilan Metro seperti kota kotak sepertinya bukanlah ide yang bagus untuk menarik pengguna komputer. Bahkan di versi windowsphone pun terasa sangat sepi peminat. Entah apa sebenarnya yang menjadi masalah. Jika dulu windows 8 muncul dan menuai kritik karena gaibnya tombol start, toh di windows 8.1 sudah muncul kembali, tapi tetap saja masih kurang menarik.

Di versi Lumia atau windowphone, kini sudah hadir versi lumia black, yang jelas lebih baik dari amber. Tapi menurutku, hanya ada tambahan tombol 'close' saat multi tasking. gambarnya nanti ya,,
Nah, kini ada rumor bakal muncul windows 9. Wah, seperti apa kira kira ya.. Katanya sih akan dirilis tahun 2015 mendatang, so kita tunggu aja bagaimana windows menyikapi permintaan pasar. Setelah googling, aku menemukan sebuah artikel dimana disitu ada 10 hal yang ingin ada di windows 9 yang selama ini belum ada di windows 8. apa saja 10 hal itu, mari kita lihat, barangkali sama dengan harapan kamu.
1. Dipisahkannya OS dekstop /PC dengan Tablet.
Mungkin harapan windows dengan menggabungkan OS baik di dekstop maupun tablet adalah untuk membuatnya lebih baik, tapi pada kenyataan buat pengguna, hal itu justru tidak praktis. Maksudku adalah kedepannya sebaiknya windows 9 antara OS versi dekstop dan tabelt itu dipisah saja sebagaimana Mac dengan Apple.
2. Aplikasi Metro lebih banyak
Salah satu alasan mengapa sangat sedikit pengembang aplikasi yang mau di Metro, karena sedikitnya pangsa pasar yang lemah dibanding Android atau iOS. Jangankan kuantitas, bicara kualitas aja sangat kurang. Ini jelas PR besar buat microsoft.
3.Aplikasi Metro berjendela
Multitasking untuk versi mobile masih sangat kurang nyaman. Andai saja di versi mobile bisa multitasking layaknya di PC, maka ini akan lebih baik.
4.

Related Posts

0 comments:

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkunjung, Silahkan meninggalkan komentar :) | Nyepam pasti saya delete