Ini Dia Caranya Munculin Playstore di Android Nokia

shares |

Meskipun malu malu kucing, toh akhirnya Nokia juga memakai OS Android. Kabarnya Microsoft sempat ngambek gegara soal ini. Namun sepertinya proyek Nokia Android sudah dimulai sebelum Nokia melepas ke tangan Microsoft. Ah entahlah, kalo masih penasaran masalah ini bisa tanya eyang google aja. Hidup ini sebentar, jangan sibuk mikirin yang ga penting, kalo mau cepet tinggal googling,, hehehe peace.
nah, kabar buruknya, setelah keluarnya Android Nokia, ternyata tidak seperti yang orang orang harapkan. Ada satu kejanggalan masalah tampilan yang masih saja ngotot make model 'Tile' Kotak kotak yang menurutku agak menjemukan. Tapi tak apalah, tapi kok ya android tanpa Playstore apa jadinya? Ini masalahnya.
Nah setelah posting di KASKUS , ada agan dengan nama dikifazmi  memberikan komentar yang sangat informatif. Dan ini yang mau aku bagikan disini. Yup, ini adalah cara agar Android Nokia kamu bisa ada Playstore-nya sebagaimana umumnya Ponsel ber OS Android.
Coba liat video berikut:


Dari Video di atas, kita bisa lihat agan di atas berhasil memunculkan playstore di android Nokia-nya. Nah, jika masih tertarik, lanjutkan bacanya. Nih aku dapat triknya.
Pertama, Kamu harus Rooting ponsel kamu, pake ini Gandalf Exploit

Kedua, Root aplikasi Explorer  , contoh: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.speedsoftware.rootexplorer&hl=es

Ketiga, Extract dan Copy kan seluruh apks dari "NokiaX_Gapps_KashaMalaga_28.02.2014.zip" ke /system/app dan rubah permision-nya untuk file ini, seperti tampak gambar berikut:


Ke 4. silahkan reboot, 

Ke 5. Extract dan Instal seperti biasa aplikasi yang kamu butuhkan yang ada di dalam  "NokiaX_SomeGoogleApps.zip"

ke 6. Coba buka Playstore, disitu akan diminta akun email seperti biasanya.

Selamat mencoba dan semoga berhasil.
oya sampe lupa ngasih sumbernya.
Nih Sumurnya: Sumur

Related Posts

0 comments:

Poskan Komentar

Terimakasih sudah berkunjung, Silahkan meninggalkan komentar :) | Nyepam pasti saya delete