Cara Menghilangkan Bau Tikus pada Air Sumur

shares |

sumber gambar: rudibprakoso.blogspot.com

Air sumur berbau tikus? Segeralah cek apakah ada tikus yang mati di dalam sumur. Aku pernah mengalami kejadian yang menjengkelkan seperti ini.
Sekitar enam bulan yang lalu waktu tinggal di kontrakan di daerag Meruyung, Depok, aku tinggal di sebuah rumah yang airnya diambil dari air sumur. Sebelumnya sih baik baik saja, airnya bahkan bisa diminum dan untuk masak. Namun suatu ketika, air terasa bau seperti bau tikus. Setelah di cek di sumurnya ternyata ada tikus mati. Memang belum lama, cuma baunya sudah cukup menjadikan air satu sumur jadi bau yang tidak enak.
Setelah aku minta tukang untuk mengambil tikusnya, aku juga minta agar seluruh airnya dikuras habis. Hal ini agar bau tikus bisa hilang total. Setelah semua pekerjaan tukang selesai seperti yang aku minta, ternyata bau air masih saja terasa bau tikus. So,,
Akhirnya proses kuras air sumur dilakukan sampai tiga hari berturut-turut. Selama itu aku harus minta air ke tetangga untuk minum dan MCK.
Setelah itu, baru aku taruh tawas di dalam sumur tadi. Nah, baru deh, air sumur tidak bau tikus lagi.
Ternyata setelah diselidiki, ada galian tikus deket sumur. Galian seperti lubang itu tembus sampai sumur, mungkin tikusnya pas menggali buat sarangnya kebablasan dan nyemplung sumur. Haeduh, ada ada saja masalah di dunia ini.

Related Posts

4 comments:

  1. Barusan gw kena kasus seperti ini, terpaksa ga mandi seharian :p

    BalasHapus
  2. Kalau sumur sy kecemplung kucing n mati, baunya menyengat sekali, brp lama nih ngurasnya..

    BalasHapus
  3. tikusnya mau belajar mandi kali gan..

    hehehe

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkunjung, Silahkan meninggalkan komentar :) | Nyepam pasti saya delete