Hastag #Bejo Makin Populer Gara-gara @Kurawa

shares |

Di Twitterland tidak ada bedanya dengan dunia nyata. Ada yang namanya artis di dunia nyata, ada juga artis di Twitter, sebutan populer ya adalah selebtwit. Selebtwit terkadang tidak dikenal didunia nyata, tapi pengikutnya ada ribuan bahkan jutaan.

Untuk menjadi selebtwit bukanlah mudah, karena dibutuhkan kualitas twit yang digemari dan disukai oleh banyak orang. Namun tetap ada pasarnya sendiri, dari hiburan, joke, ramalan, jodoh, sampai politik. Masing masing ada selebtwitnya.

Dalam pengembaraanku di belantara twitterland, yang tadinya ingin mendapatkan hikmah-hikmah dari Bisma, Pandu dan Pandawa, namun aku malah terjerumus mengikuti akun @kurawa. Bukan karena hasutan Sengkuni, atau ancaman Duryudana, tapi memang akun @kurawa ini benar-benar membuatku rela dan ikhlas meng-follow-nya.

Ada banyak kultwit-kultwitnya yang menarik, unik, dan mengajak berfikir logis. Dan ada juga kultwit-kultwitnya seperti sebuah ramalan yang dianggap tepat oleh followernya. Bisa ditelusuri TL nya, atau silahkan searching di chirpstory. Memang kebanyakan bicara politik sih, ga ada salahnya kam mengintip TL nya.


Nah, yang paling update adalah ulah si @kurawa ini membuat trendsetter (bener ga nih nulisnya) dengan hastag #bejo. Dia mengkritisi tim sukses Jokowi yang kelihatan kurang greget dengan tagline sikurus, atau JKW4P. Kurang merakyat dan susah dihafal katanya. Menurutku ia benar, tagline singkatan itu agak susah dihafal dan aku yakin mbok-mbok pasar lebih tahu #bejo daripada #JKW4P.



Dalam hitungan detik, setelah mendapatkan kultwit, follower @kurawa menambahkan hastag #bejo di nama profilnya. Dan itu diikuti oleh para Jokowers yang tadinya menggunakan tagline #JKW4P. Dan kayaknya bakal sampai pemilu mendatang hastag ini bakal populer. Ini gara-gara produk jamu ori dengan artis KW2. Namun di dunia maya, ini semua gara-gara @kurawa.

Kamu juga bisa jadi selebtwit, caranya sudah aku tulis disini. Tapi aku sendiri follower masih 560an. Jadi tips dari yang bukan ahli tidak layak dibaca.



Related Posts

6 comments:

  1. Betul. Gara-gara kurawa. Pdhl sy bukan pro jkwi tp pro kurawa

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkwk,,, kalo aku pro kurawa tapi juga pro astina :)

      Hapus
  2. Mari #BersamaJokowi Membangun Indonesia yang adil dan sejahtera

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk Indonesia yang baik, adil dan sejahtera, siapapun presidennya akan kita dukung :)

      Hapus
  3. Balasan
    1. hehe,, thanks gan, udah mampir

      Hapus

Terimakasih sudah berkunjung, Silahkan meninggalkan komentar :) | Nyepam pasti saya delete