Inilah Alasan Mengapa Kucing Selalu Berisik Saat Kawin

shares |

Inilah Alasan Mengapa Kucing Selalu Berisik Ketika Kawin
Hai kawan blogger, kamu pasti sering kesal kalo malam hari dikagetkan dengan suara berisik seperti suara bayi menangis. Kita segera tahu bahwa itu bukan suara bayi, tapi suara kucing yang lagi mau kawin. Suaranya seolah-olah terdengar oleh seluruh makhluk di muka bumi. Ya itulah kucing, kalo kawin berisik, kalo beranak diem-dirm aja. Beda dengan manusia, hehehe...
Kamu tahu ga kalo sebenarnya ada kisah dibalik itu semua. Ya, ada sebabnya mengapa kucing selalu berisik kalo lagi kawin. Mau tau ceritanya? Nih, simak ya.
Pada waktu nabi Nuh as mengangkut setiap pasang binatang untuk ikut di kapalnya, Nabi Nuh as berpesan kepada seluruh binatang agar tidak melakukan perkawinan. Karena akan mengakibatkan kelahiran anak binatang baru yang mengakibatkan kapal menjadi penuh. Nasehat nabi Nuh as ini ternyata ada yang melanggarnya.
Tersebutlah anjing dengan pasangannya telah melakukan pelanggarannya. Anjing melakukan aktivitas seksual dengan pasangannya. Namun tidak ada yang melihatnya kecuali si kucing. Dan sialnya, si kucing melaporkannya kepada baginda Nabi Nuh as.
Di hadapan nabi Nuh as, Anjing tidak mengakui perbuatannya. Si Kucing hanya satu satunya saksi dalam kasus ini. Namun si Kucing telah mengatakan yang sebenarnya. Si Kucing berkata bahwa dia dengan mata kepala sendiri menyaksikan perbuatan si Anjing, namun jika itu tidak cukup sebagai bukti, si Kucing meminta Nabi Nuh as agar ia berdoa kepada Allah. Dengan doa agar Allah sendiri yang akan menunjukkan tanda bukti kepada sang Nabi as.
Nabi Nuh as berdoa kepada Allah sebagaimana yang diminta si Kucing. Waktu bergulir, namun si Anjing sekali lagi melakukan pelanggarannya, sehingga alat kelaminnya tidak bisa dilepas pada waktu melakukan perkawinan. Ia mengadu kepada Nabi Nuh as, sehingga nabi Nuh as mengetahui tanda yang dimaksudkan si Kucing.
Anjing merasa sangat malu dibuka aibnya, sehingga ia berdoa kepada Allah swt, Wahai Allah, bukalah aib kucing sebagaimana ia telah membongkar aibku sehingga ketika kucing melakukan aktivitas seksual sehingga seluruh makhlukmu mengetahuinya.
Dan mulai saat itulah kucing selalu berisik kalo pas kawin sehingga seluruh makhluk di sekitarnya mengetahuinya.
Kisah ini benar dan tidaknya aku ga tau, ini kisah dari kitab Durratun Nasihin yang dikisahkan oleh Wahab bin Munabbih.
Pesan moralnya adalah jangan membongkar aib saudaramu sendiri yang sesungguhnya Allah telah menutupnya.

Related Posts

0 comments:

Poskan Komentar

Terimakasih sudah berkunjung, Silahkan meninggalkan komentar :) | Nyepam pasti saya delete