Inilah Fitur Baru dan Kelebihan Wordpress “Smith”

shares |


Baru buka email, aku mendapatkan sebuah kabar dari Wordpress agar segera meng-upgrade versi yang terbaru, wordpress 3.9. Perasaan baru kemaren  update versi 3.8 eh ternyata Wordpress sudah tidak sabar memunculkan update-an yang terbaru. Penasaran akhirnya aku melihat apa saja yang ditambah dan diperbaiki.
Oya nama versi wordpress 3.9 ini adalah “Smith”. Penamaan ini adalah sebuah penghargaan untuk Jimmy Smith,  seorang musisi Amerika-Afrika yang beraliran Jazz. Aku tidak tahu alas an mengapa memakai nama ini. Mungkin kamu tahu? Wordpress versi 3.9 ini dirilis dengan beberapa fitur yang tentunya diharapkan menunjang produktivitas para blogger dan pengelola website yang ber-CMS wordpress.org.

Dari laman wordpress.org, pada category blog yang diposting pada tanggal 16 April 2014, kita dapat menemukan beberapa fitur yang dijadikan unggulan dalam versi terbaru ini. Diantaranya adalah fitur editing yang lebih smooth. Mari kita lihat detailnya.
Visual editor pada halaman posting dibuat lebih cepat, ringan dan mobile support. Disini kamu bisa copy-paste artikel yang sebelumnya kamu tulis di Microsoft Word sama persis  tanpa harus mengedit terlebih dahulu. Tentu ini dapat menghemat waktu.


Kalo kamu merasa perlu untuk mengedit gambar,seperti crop dan rotasi,  kamu bisa langsung melakukannya dengan mudah disaat kamu sedang mengedit postingan kamu. Bahkan ada fasilitas skala yang membuat kita semakin mudah menetukan ukuran gambar secara tepat. Fitur ini tentu sangat membantu pekerjaan kamu agar tampilan blog atau web kamu lebih cantik dan rapi.

Satu lagi, kamu bias upload gambar dengan cara drag and drop dari computer kamu. Jadi ini juga dapat menghemat waktu sehingga kamu bisa lebih produktif.


Jika dulu untuk membuat halaman atau  posting gallery harus memakai plugin, maka di wordpress 3.9 ini kamu tidak perlu lagi menggunakan plugin tambahan. Kamu bisa membuat halaman gallery dengan cara yang sangat mudah seperti tampilan dibawah ini.


Satu lagi keunggulan wordpress “Smith” yang paling keren,  yaitu adanya audio dan video playlists, sekali lagi tanpa harus memakai tambahan plugin. Ini luar biasa dan sangat menyenangkan, kan? ;)

Yang terakhir adalah theme gratis dan cantik juga tersedia lebih banyak sehingga kamu bisa memilih theme atau tampilan sesuai kesukaanmu.



Segeralah update wordpress-mu ke wordpres “Smith” dan rasakan sensasi baru blogging dengan wordpress. Ini hanya berlaku untuk wordpress org, jika kamu masih pakai gratisan, sebaiknya segera hijrah ke domain premium,, hehe. Videonya cekidot




Related Posts

6 comments:

  1. Harus segera update nih
    Thanks infonya mas

    BalasHapus
  2. Saya juga baru aja update mas beberapa hari yang lalu.
    Tapi belum sempat nyobain fitur barunya, soalnya belum di update lagi postingannya :D
    Cuma entah kenapa pas update fitur reply komentar saya agak bermasalah.
    Pas mau reply mesti reload lagi, padahal sebelumnya nggak :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah begitu yah.. Ok nanti aku lihat di blogku yg pake wp 3.9
      Makasih kunjungannya :)

      Hapus
  3. Kalo aku blm update,, soalnya pake host di google, hehehe
    Thanks infonya

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkunjung, Silahkan meninggalkan komentar :) | Nyepam pasti saya delete