Kuliah Gratis Di Depok Jawa Barat

shares |

kuliah-gratis

Kuliah sekarang ini sudah seperti kewajiban bagi rakyat Indonesia. Betapa tidak, sekolah sampai tingkat SMA kini sudah tidak ada artinya. Lulusan SMA saat ini seperti lulusan SD di masa sepuluh tahun yang lalu.
Ini adalah kenyataan. Zaman telah meminta tuntutan lebih dalam dunia pendidikan dan juga dunia kerja. Hanya bermodal pendidikan SMA, saat ini sangat susah mendapat pekerjaan. Ribuan sarjana tiap tahun dicetak berbagai perguuan tinggi. Persaingan semakin ketat, jika mengandalkan ilmu semasa SMA sungguh sangat kurang. Inilah yang harus difikirkan bagaimana caranya bisa melanjutkan kuliah. Agar kita memiliki nilai lebih, memiliki daya tawar yang lebih baik untuk kehidupan yang lebih baik.
Memang tidak harus kuliah, tidak harus S1, anda bisa hidup dan menjadi pengusaha atau sukses dibidang lainnya. Namun pendidikan itu adalah sebuah hal yang sangat penting. Pendidikan tinggi akan memberikan kedewasaan berfikir karena kita belajar banyak teori dan pengetahuan lebih mendalam. Anggap saja anda sukses tanpa kuliah, tapi dengan anda sukses sekaligus berpendidikan tinggi, ini lebih memiliki nilai, baik buat diri, keluarga, masyarakat dan tentu akhirat.
Allah saja lebih menyukai orang yang berilmu daripada tidak berilmu.
Nah, kalo kamu pengen kuliah sementara tidak ada biaya, itu masalah gampang. Ada banyak cara menuju surga. Ada banyak tawaran beasiswa yang bisa kamu dapatkan, asal kamu mau mencobanya. Semua tergantung padamu. Dan aku akan sedikit berbagi bahwa ada sebuah kampus di kota Depok, Jawa Barat yang menyediakan fasilitas beasiswa full.
Selain gratis biaya kuliah sampai selesai, kamu juga akan mendapatkan fasilitas tinggal di asrama. Semuanya gratis dan kamu tidak perlu berfikir untuk mengembalikan uang kuliah selama 4 tahun. Tidak ada ikatan dinas, selesai kuliah dan menjadi sarjana, kamu bebas bekerja dimana saja. Selain itu test masuknya juga tidak terlalu sulit. Namun per tahun sepertinya hanya ada kuota 25-30 mahasiswa saja. Tapi jangan khawatir, seleksinya tidak terlalu ketat asal kamu benar benar bisa menunjukkan keseriusanmu.
Oya, kampus apa namanya dan jurusannya apa? Ok, good questions. Nama kampusnya adalah Sekolah Tinggi Agama Islam Madinatul Ilmi. Adapun jurusan atau prodinya adalah Pendidikan Agama Islam atau PAI. Setelah lulus, kamu akan mendapat gelar Sarjana Pendidikan Islam (S.PdI). Keren ga? Keren donk.
Yah, cuma jadi guru? Nah, ini pertanyaan klasik. Jawabannya ya enggak mesti lah. Emang semua mahasiswa kedokteran lulus jadi dokter semua, mahasiswa filsafat jadi filosof semua, mahasiswa hukum jadi lawyer atau hakim semua? Tidak kan? Memang kuliah ada proyeksi kepada pekerjaan, namun tujuan kuliah sejatinya bukan itu. Tujuan utamanya tak lebih adalah untuk membunuh kebodohan.
Lalu jadi apa dengan sarjana pendidikan islam? Wah , banyak sekali bro, nih ya; kamu bisa nyaleg (secara ijazah SMA aja ga kepake bro), kamu bisa jadi menteri pendidikan, bisa menjadi menteri agama, bisa jadi lurah, bisa jadi guru, dosen, dekan, profesor, peneliti, paling tidak jadi khotib Jumat atau pengusaha. Pekerjaan itu akan mencarimu jika kamu punya kelebihan dan keahlian.
Tertarik? Silahkan datang langsung ke TKP di Jl Pakis, Sawangan, Depok. Atau kalo mau tanya tanya informasinya bisa telp ke 021-777887143. Atau juga bisa akses websitenya di staimi.ac.id. Kalo web tidak bisa di akses berarti lagi perbaikan.
Selamat kuliah, CMIIW

Related Posts

0 comments:

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkunjung, Silahkan meninggalkan komentar :) | Nyepam pasti saya delete