Kuliah Gratis di Jakarta Selatan

shares |

Kamu sudah lulus SMA dan sedang mencari tempat kuliah yang gratis? Aku akan memberitahumu bahwa ada sebuah sekolah tinggi di Jakarta Selatan yang benar benar gratis.

Kuliah Gratis di Jakarta Selatan
Ada banyak alasan mengapa orang ingin kuliah atau melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi. Diantara yang paling masyhur adalah ingin kehidupan yang lebih baik. Tepat, karena memang pendidikan yang tinggi tentu akan menambah khazanah pengetahuan yang lebih tinggi pula. Disinilah Allah mengangkat derajat seseorang yang memiliki ilmu lebih. Derajat yang dimaksud tentu penjelasannya panjang dan lebar. Namun jika diperas intinya adalah ya tadi kehidupan yang lebih baik. Silahkan maknai sendiri sendiri kehidupan yang lebih baik itu apa menurutmu. Mungkin ekonomi, status sosial, kehormatan, atau mungkin spiritual. Semuanya sah sah saja. Bahkan mungkin semuanya juga bisa, kenapa tidak.

Nah, kampus yang gratis yang aku maksud adalah Sekolah Tinggi Filsafat Islam. Gimana menurutmu? Kedengeran asik atau tidak. Jika menurutmu asik dan seru, maka kamu perlu terus baca, jika tidak, coba dibaca dulu, barangkali kamu menemukan passionmu disini.

Filsafat? Kedengarannya keren bagi sebagian tapi bagi yang lain kok kayaknya kurang menarik. Ok, aku mau jelasin sedikit tentang sekolah filsafat ini. Jujur aku bukan orang yang kuliah disini, cuma aku punya banyak kawan disini. Mereka adalah orang orang yang cerdas dan  bersemangat. Lalu apa yqng dipelajari di kampus filsafat? Ya tentu filsafat lah. Tapi yang bagaimana? Itu pertanyaannya. Filsafat Islam tentu ada bedanya dengan filsafat barat, namun disini kamu juga akan diajak menelusuri pemikiran pemikiran filsafat barat, memahami formulasinya kemudian mencari celah kelemahan atau mencari titik temunya dengan filsafat islam. Mengapa ilmu ini penting?

Tahukah kamu bahwa filsafat itu induk dari seluruh ilmu pengetahuan? Tahukah kamu bahwa lahirnya ilmu ilmu fisika, astronomi, astrologi, antroplogi, matematika, sosiologi, ekonomi, kedokteran dan lainnya itu berangkat dari sebuah disiplin yang diaebut filsafat? Tahukah bahwa segala teori dibangun dari sebuah pemikiran yang mendalam lewat filsafat? Ya, kamu akan mempelajari itu semua disisini, kampus filsafat islam pertama dan satu satunya di Indonesia, dan gratis pula.

Tentu tidak sesederhana itu tentang apa dan bagaimananya. Yang pasti kamu akan diajari langkah demi langkah menjadi filosof, seperti Aristoteles, Sokrates, atau mungkin menjadi seperti Ibnu Sina, Ibnu Rusyd, Al Ghazali, atau mungkin paling tidak seperti Prof Mulyadhi Kartanegara, Prof Azyumardi, Haidar Bagir atau mungkin seperti Anis Baswedan. Ya, orang orang seperti itulah yang berakit rakit menelusuri dan mendalami ilmu filsafat. Keren ga?

Oya sekolah Tinggi Filsafat Islam yang aku maksud adalah STFI Sadra, berlokasi di Jakarta Selatan. Selain gratis, kamu juga akan mendapat fasilitas di asrama, dan living cost. Semuanya gratis, karena disini kamu mau diajak berfikir, jadi konsentrasi tidak boleh terpecah pada hal remeh temeh seperti bayar kontrakan, biaya makan di warteg dan lainnya. Kamu cukup berkonsentrasi dalam bidang ini dengan serius. Apapun yang kamu lakukan dengan sungguh-sungguh, akan membawamu ke puncak keberhasilan dan kesuksesan. Apapun itu, termasuk filsafat. Jangan pernah berfikir, nanti kerja apa dengan ilmu filsafat, kamu tidak akan menemukan jawaban pastinya. Tapi kamu akan mendapatkan penghasilan yang tidak pernah kamu bayangkan sebelumnya jika kamu mau sungguh-sungguh.

Silahkan akses websitenya di sadra.ac.id atau langsung saj telp atau datang kesana.
Oya, persaingan masuknya agak selektif. Jadi kamu harus menunjukkan kesungguhan niat kamu agar kamu diterima.

Related Posts

5 comments:

  1. Selamat siang pak toto, dimana ya artikelnya? apa komputer saya yang tidak bisa baca linknya? terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. oh website-nya lagi maintenance kali pak

      Hapus
  2. Usia saya sudah 44 tahun, apa bisa kuliah di situ?

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkunjung, Silahkan meninggalkan komentar :) | Nyepam pasti saya delete