Gadget Followers di Blogger Hilang

shares |

Beberapa hari ini aku baru menyadari ada satu gadget blogger yang sudah tidak ada. Tadinya aku pikir aku salah lihat, tapi ternyata memang benar tidak ada, hilang.

Teman-teman blogger pasti sudah sangat mengenal dengan gadget follower dalam blogger blogspot. Dulu dengan semakin banyaknya follower, blog kita akan semakin bernilai. Memang masih ada juga sih  blog yang masih menggunakan widget ini, tapi entah kenapa di dasboard blogger-ku tidak adapilihan gadget itu.

Dari pengembaraanku di forum google, ternyata bukan cuma aku yang mengalami masalah ini. Sebenarnya follower blog-ku ini cuma tiga biji, tadinya mau aku tampilin biar suatu hari ada yang klik follow. Karena dulu malu memakai gadget ini karena cuma 3 follower, mungkin aku dihukum google biar sekalian dihilangin fitur gadget follower.

Sepertinya, google ingin agar kita menggunakan google+ daripada gadget follower. Selain untuk memaksimalkan penggunaan g+, gadget yang tergolong baru berupa google+ follower atau google+ badge ini memang terlihat lebih anggun dan lebih cantik.

Biar follower google+ kamu makin banyak sebaiknya kita harus lebih sering memakai google+ ketimbang facebook. Aku sendiri juga masih sering menggunkaan facebook, maklum teman-teman masih setia dan belum pada move on ke google+.

Nah, barangkali kamu mau pasang gadget follower ga ketemu juga, udah pakai aja google+ follower, semoga follower kamu bertambah banyak yah.

Related Posts

0 comments:

Poskan Komentar

Terimakasih sudah berkunjung, Silahkan meninggalkan komentar :) | Nyepam pasti saya delete