Inspirasi Film Children Of Heaven

shares |

Film Children Of Heaven karya Majid Majidi dari Iran begitu mengguncang dunia perfilman di seluruh dunia. Film yang sangat apik baik dari segi alur dan kekuatan cerita, didukung dengan kekuatan karakter pemainnya sempat diputar berulang ulang di layar kaca tanah air kita. Artinya bahwa animo masyarakat kita sangat besar dengan film film seperti ini.

Mungkin sebagian dari kita hanya tahu itu saja film Iran, padahal ada banyak sekali film film yang tidak kalah bagusnya, seperti film nabi Yusuf, Narasi Mukhtar, Maryam dan lainnya. Tapi children of Heaven memiliki tenpat tersendiri di hati para penonton.
Inspirasi Film Children Of Heaven

Ada banyak nilai dan hikmah yang diajarkan dalam film ini. Diperankan oleh dua anak kecil yang masih di bangku sekolah dasar. Diawali hilangnya sepatu Zahra, adik Ali Mandegar. Kisah pun dimulai. Agar tetap bisa sekolah, Zahra harus bergantian memakai sepatu Ali, kakaknya.

Ali merasa bertanggung jawab atas hilangnya sepatu Zahra, ia bertekad akan menggantinya dengan sepatu yang baru. Kebetulan di sekolahnya ada lomba lari, dimana jura dua akan mendapatkan hadiah berupa sepatu baru. Ali bertekad akan memenangngkan juara dua, bukan juara satu. Ali tidak berharap apa-apa dari lomba tersebut selain sepatu baru yang dijanjikan sebagai hadiah juara dua.

Setiap hari Ali berlari, bukan karena latihan, namun karena harus bergantian sepatunya dengan adiknya. Kemampuan berlari Ali ternyata terasah tanpa ia sadari. Dan Kisah ini menjadi sangat menyedihkan saat Ali memenangkan lomba lari sebagai juara satu, bukan juara dua.

Sepertinya kamu harus menonton lagi film ini jika kamu sudah pernah menontonnya. Tapi jika belum, maka kamu bisa cari di youtube atau donwload film nya.

Related Posts

2 comments:

  1. Saya pernah lihat filmnya dulu.. tapi lupa lagi alur cerita dan chanel yg nayanginnya mana.
    ijin download ya mas, tapi nanti kalau quota banyak, he he..

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe,, dulu ada RCTI kalo ga salah
      sedot aja mbak,,
      makasih udah mampir :)

      Hapus

Terimakasih sudah berkunjung, Silahkan meninggalkan komentar :) | Nyepam pasti saya delete