Lagu-lagu ini Tercipta untuk Mendukung Capres RI 2014

shares |

Mau tidak mau, bagaimanapun kita mau menghindar dari dunia politik, tetap saja ia adalah sebuah kesatuan dalam peradaban manusia. Selama kita menjadi manusia, ya politik akan tetap ada. Kata Plato menjadi sangat terasa saat suasana pemilu seperti ini, bahwa manusia adalah makhluk yang berpolitik. Yang tadinya tidak peduli, kini sering banget update status facebook atau ngetwit tentang politik. Yang tadinya tidak tahu, kini menjadi agresif dalam mendukung capres idolanya. Bahkan kadang malah salah kaprah, bagaimana tidak, pertemanan atau persahabatan yang sudah lama dibina dan meninggalkan kenangan-kenangan manis harus dibubarkan gara-gara berbeda pilihan capres, yang tentu capres itu bukan bapaknya. Betapa banyak jalinan pertemanan di media sosial menjadi arena permusuhan dan saling cela gara gara juga berbeda pandangan.

Namun, rakyat Indonesia tidak semua begitu. Ada banyak juga yang tidak terpancing dan memperuncing perbedaan. Dan yang paling aku apresiasi adalah mereka yang kreatif dalam melihat kondisi dan situasi. Diantara kratifitas yang lahir dari fenomena politik ini adalah lahirnya karya-karya indah sekaligus menggelitik dan kadang juga mencerdaskan. Ada banyak karya yang lahir dengan berbagai macam bentuk. Setidaknya aku mendapati saudaraku, Dzofar (seorang blogger yang sangat terkenal) yang telah melahirkan karya yang dinikmati banyak orang. Lihatlah gambar vektor capres Jokowi berikut, hampir setiap hari kita melihatnya di layar kaca, spanduk jalanan dan media sosial lainnya. Ini adalah karya mas Ndop tadi.
Lagu-lagu ini Tercipta untuk Mendukung Capres RI 2014
dari mas dzofar.com


Selain berupa vektor, ada juga yang melahirkan karya-karya cantik berupa lagu atau video klip. Berikut ini adalah diantara sekian banyak karya yang berhasil aku temukan.

Lagu Salam Dua Jari - Slank



Lagu Jokowi Presidenku Versi Jawa



Lagu Cari Presiden - Wali



 Goldwin Mister Jokowi Lagu Untuk Jokowi Presiden JKW4P



Mungkin masih akan banyak lagi. Cari sendiri di youtube yah. Ada juga loh goyang morena-nya Syahrini, wkwk
udah cekidot

Related Posts

26 comments:

  1. Pada kreatif kreatif semua yah mas musisi tanah air kita.

    BalasHapus
  2. kalau lagu untuk pak prabowo ndak dimunculkan ya mas heehee, tapi menarik lho lagunya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang mana mas kasih linknya ya? asal bukan yg lagi kontroversi ya,, hehe

      Hapus
    2. ooo, saya cari dulu ya mas link youtube nya :D

      Hapus
  3. Pada kreatif yah mereka jadi inget dulu jaman pilkada dki waktu itu kalau ga salah banyak video tentang jokowi, coba dipilres juga orang lebih banyak yg kreatif bukan malah sebaliknya saling serang pakai kampanye ga jelas :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. makannya mbak,, yg kreatif masih dikit,, tp lumayanlah,, udah cukup mengimbangi yang 'ga jelas'
      semoga indonesia damai

      Hapus
  4. mantab mang.. langsung ijin dunluut :)

    BalasHapus
  5. semakin yakin untuk memilih nomer 2 :D

    BalasHapus
  6. satu Lagi, lagunya "Bersatu padu coblos nomor dua"-nya Kill the DJ...

    BalasHapus
  7. Kreatif pisan ya yang nyusun liriknya.
    Semoga dukungan yang diberikan tak sia sia kelak... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. nuhun kang,,
      semoga yang terbaik aja untuk negara kita

      Hapus
  8. Belum pernah dengar semuanya nih :)

    BalasHapus
  9. keren keren juga ya lagu nya kreatif bangt ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pilpres paling seru tahun ini.. :D

      Hapus
  10. Lagunya ADP gak masuk ya om. Hihihi

    BalasHapus
  11. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  12. Dengan adanya lagu warga indonesia dngn mudah mencrna pilihan mana yg menurut mereka baik :)

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkunjung, Silahkan meninggalkan komentar :) | Nyepam pasti saya delete