Heboh Kampanye Hitam di Google Adsense

shares |

Baru saja dapat email dari mas Febian karena aku berlangganan pusatgratis.com, sebuah situs yang paling sering aku kunjungi karena disini banyak meyediakan informasi barang-barang gratisan atau give away. Seperti software dan ebook yang berkualitas aku sering dapatkan di situs ini.

Sebenarnya tadi info dari newsletter di email adalah tentang majalah Oracle yang dibagikan secara gratis, namun pandanganku tertuju pada satu iklan banner disebelah kanan artikel. Sebuah banner iklan yang tidak biasa. Yaitu tentang politik, yang sama sekali ga nyambung dengan niche pusatgratis. Padahal musim kampanye sudah ditutup oleh KPU setelah debat capres yang ke enam, namun ternyata kampanye secara online masih saja berlangsung.

Dan yang lebih mengagetkan dalam iklan itu adalah black campaign, atau kampanye hitam terhadap capres Prabowo Subianto. Sama sekali aku tidak membenci capres satu atau lainnya tapi juga tidak menyukai keduanya secara berlebihan, namun dengan adanya kampanye hitam seperti ini aku tetap tidak menyetujui segala bentuk kampanye hitam. Lihatlah skrinsut dibawah ini:
Jelas sekali nada dan kalimat iklan yang aku tandai di atas adalah penghinaan terhadap capres RI , terlepas benar atau tidaknya isi konten iklan tersebut.


Para pembaca pusatgratis.com pun berkomentar dan mempertanyakan iklan yang tidak patut itu seperti yang aku kutip sebagian disini (semoga mereka tidak keberatan aku cantumkan disini):

Jaya: Sangat kecewa, tidak perlu menjelekkan, semua ada baik dan buruknya. Kalau suka sama salah satu pasangan ya buat iklan tentang visi misi yang membanggakan, iklan kampungan dan tidak mendidik, DIBAYAR BERAPA untuk menampilkan iklan kampungan kaya gini yaaaa??????
Cahyo: Aku salah satu penggemar pusatgratis.com, ttp aku sgt kcw dgn iklan yg mendeskreditkan salah satu capres. Padahal sebaik/sburuk apapun mereka itukan putra Bangsa Indonesia. Jadi jgnlah mnjelek2kan org yg..... 
Bejo: itu kok iklannya mendiskreditkan prabowo ya....jangan gt dong...harusnya web ini netral dr segala kampanye hitam... 
Komentar teman teman yang aku kutip diatas adalah wajar, dan aku sependapat dengan mereka. Setiap kita,  pada hakikatnya tidak suka kebencian dan permusuhan, namun seringkali setan dan hawa nafsu mengalahkan fitrah kebaikan tadi. Dan pilpres adalah kendaraan setan paling efektif untuk menjerumuskan manusia ke lembah maksiat dan dosa, khususnya tahun ini.

Meskipun aku sepakat dengan mereka, aku tidak yakin kalau PS atau pusatgratis sengaja memasang banner iklan tersebut. Ini terbukti saat aku melihat blog-ku sendiri yang juga aku pasangi iklan adsense dari google. Dan ternyata di blog-ku pun terdapat iklan yang sama. ck ckck,, coba lihat:
Sungguh keterlaluan ini yang buat iklan. Tak patut.
Aku masih penasaran dan aku kunjungi portal berita Republika yang juga pasang iklan adsense. Dan,,,
Dan aku yakin semua portal berita pasti akan menayangkan iklan seperti ini. Dan ketika aku klik ikan itu ternyata mengarah kepada web hentikanprabowo.com. nih tampilannya:
Website ini baru berumur empat hari setelah aku cek dengan who is.
Bagaimanapun, cara cara seperti ini tidak akan mendatangkan kebaikan dan keberhasilan.

Disini aku tidak yakin kalo ini berasal dari kubu Jokowi, aku malah menduga ada pihak pihak yang sengaja mengambil kesempatan dalam kesempitan. Semoga pesta demokrasi tahun ini menjadi pesta demokrasi terbaik, teraman dan tertertib. Siapapun presiden yang akan terpilih nantinya adalah milik rakyat Indonesia sepenuhnya.

Semoga rakyat tidak terpancing isu-isu SARA yang justru akan menyengsarakan kehidupan berbangsa dan bernegara.


Related Posts

20 comments:

  1. betul mas diblog ane td jg muncul, seharusnya para pesaing harus bersaing dngn sehat dan bersih jgn menjatuhkan satu sama lain.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya ga banget yak.. kalo begini kan keduanya malah dirugikan

      Hapus
    2. itu berasal dari sistem iklan ilegal melalui browser ilegal yang nyisip melalui plugin browser bawaan komputer, sebab saya pernah juga mengalaminya mas

      Hapus
  2. Saya belum ketemu seperti itu, Mas. tapi saya juga sependapat, lebih lagi masa kampanye sudah tutup. masa tenang mestinya sudah tidak ada lagi atribut berbau kampanye, apalagi yang menjatuhkan itu. mana tempatnya gak sesuai, google adsense ada. waa.

    BalasHapus
    Balasan
    1. semoga yg buat diberi hidayah :)

      Hapus
  3. kampanye jahat itu mas, SITTI juga ikut-ikutan seperti google adsense....

    BalasHapus
  4. Kenapa harus ada kampanye hitam ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Karena kampanye putih sudah terlalu maunstream mbak ely.. :'(

      Hapus
  5. Si pemilik web kampanye hitam terlihat kalap banget ya, kehabisan ide utk kampanye memenangkan capres lawan

    BalasHapus
    Balasan
    1. kayaknya ini pekerjaan tangan tangan tak bertanggung jawab deh,, tp untungnya udah ga tampil

      Hapus
  6. itu mas tentang websitenya sudah ada dua yang saya temukan, dan alhamdulillah 1 website sudah diblog karena telah saya laporkan, dan yang 1 lagi masih dalam tahap proses, saya terus terang ndak suka tu D

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih ustadz
      semoga Indonesia tetap aman dan damai

      Hapus
  7. Saya pernah lihat juga di kompas.com dan sempat masuk di webnya. Alangkah lebih baik jikalau pemilik webnya ditindak tegas agar jera dan bisa jadi contoh untuk kedepannya. Cari orang yang ngehack webnya SBY saja bisa, masak cari siapa pemilik dari domain situs tersebut tidak bisa ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tindak tegas itu biasanya untuk orang miskin mas Toni.. Kalo yg punya duit.. Tindak lemas :)

      Hapus
  8. Hehe makin modern aja yah sampe pake adsense segala kampanye nya, ga kurang kali pada nyepam di FB :(

    aneh kalau liat para faceboker pada saling hujat mendukung capres padahal kalau mau pakai hati sebetulnya mereka semua punya kelemahan masing2, jangan cuma liat calon capres tapi liat cawapres dan partai pendukungnya seperti apa mereka saat berkuasa :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak.. Segala cara dipake..
      Tp rakyatlah pemenangnya
      Semoga semua kembali rukun dan yg cere kembali rujuk :)

      Hapus

Terimakasih sudah berkunjung, Silahkan meninggalkan komentar :) | Nyepam pasti saya delete