Ternyata Pembuat Situs KawalPemilu.org Adalah Santri

shares |

Mendengar kata ‘santri’ biasanya yang ada dibenak kebanyakan orang adalah seorang anak bersarung, baju koko dan peci. Pekerjaannya sembahyang mengaji. Jauh dari hiruk pikuk dunia. Mulutnya selalu dibasahi dengan ayat ayat suci atau nadhoman (hafalan syair dalam kitab kuning). Sehari-hari kurang lebih hanya belajar dan belajar. Namun, pandangan ini sekali lagi ditampar oleh sebuah kenyataan yang sebenarnya sudah sering terjadi. Apa itu? Yaitu bahwa santri juga memiliki prestasi yang tidak hanya urusan ukhrawi (ya sembahyang mengaji tadi maksudnya).
Santri Pembuat Situs KawalPemilu.org
ilustrasi: santri dari szatudas.com
Kali ini dunia maya dibuat geger dengan situs website dengan nama domain kawalpemilu.org. Situs ini menyajikan data yang menurutku dan banyak orang sangat akurat. Data scan C1 yang ditampilkan adalah resmi dari KPU sendiri. Dengan tampilan yang sederhana, namun situs ini cukup canggih sehingga menjadi referensi oleh banyak pihak termasuk situs-situs berita terbesar di negeri ini.
Pemilik situs kawalpemilu.or terungkap
Situs ini menjadi bahan perbincangan di dunia maya dan dunia nyata tentunya. Namun ada juga pihak yang tidak suka atau bahkan menaruh curiga. Ada yang berusaha mencari-cari pemilik situs ini. Dengan menggunakan fasilitas who.is mereka mencoba mencari nama registran domain ini, namun sayang usaha mereka gagal. Mereka hanya mendapati bahwa servernya ada di singapura. Sementara nama registran tetap aja menjadi misteri ‘baginya’.

Bahkan kemaren situs yang sangat bermanfaat sempet down . Konon diserbu oleh ratusan hacker, sehingga sempat lumpuh tak berkutik. Namun alhamdulillah hari ini bisa diakses kembali. Katanya situs ini hanya dimotori oleh lima orang saja, ibarat pandawa melawan seratus kurawa, hehe

Baru saja buka situs langgananku yaitu nu.or.id, situsnya warga NU, seperti aku. Aku mendapati sebuah berita yang cukup mengejutkan sekaligus membanggakan. Yaitu bahwa pemilik situs kawalpemilu.org ini adalah warga NU, sedulur dewe. Dan ternyata dia adalah seorang santri, anak guru SD. Tapi,, beliau ternyata ahli IT, hehe. Menurut berita itu, Ia adalah Konsultan IT alumnus Universitas Nanyang Singapura yang juga aktif  dalam komunitas Persaudaran Profesional Muslim Aswaja (PPM Aswaja) . Oya, namanya Ainun Najib, santri dari Gresik.
Ternyata Pembuat Situs KawalPemilu.org Adalah Santri
Nah, bagi mereka yang tadinya mencari-cari siapa pemilik kawalpemilu.org, tuh orangnya udah ngaku. Emang mau diapain? Mending diucapin selamat aja buat Kang Ainun. J
Mari kawal pemilu agar transparan, jujur dan adil.
Merdeka

Related Posts

8 comments:

Terimakasih sudah berkunjung, Silahkan meninggalkan komentar :) | Nyepam pasti saya delete