Inilah Hal-Hal Unik Terkait Putusan MK Sengketa Pilpres 2014

shares |

Hari ini benar-benar menjemukan. Timeline facebook dan twitter isinya semua mengandung kata kunci putusan MK, Demonstrasi, Kerusuhan, Prabowo –Hatta sampai nasi bungkus. Padahal ini kan sebuah proses yang wajar dalam berdemokrasi. Tapi memang fenomena kali ini bisa dibilang unik. Mau tahu apa saja yang unik-unik itu?

Ini dia…

Satu, Kehutanannn..

Konon yang unik itu adalah bahwa putusan MK akan dibaca jam 14:00, artinya ini setelah makan siang, pak Hakim dan pendemo sama-sama sudah kenyang. Kecuali yang puasa senin-kemis. Dan ternyata masih mundur 30 menit. Unik kan?

Ga unik ya? Tenang, masih ada yang kedua, putusan Sengketa Pilpres 2014 ini mencapai 4.392 halaman. Jika dibaca semua kira kira sehari ga bakal selesai. Pendemo keburu lapar dan jenuh. Para Hakim bisa jadi tenggorokannya kering. Untungnya yang dibaca Cuma 300 halaman. Dibagi sembilan hakim. Ini kabar gembira untuk kita semua. Kalo semua dibaca, bisa kabar buruk bagi kita semua.

Prabowo dibilang tidak legowo. Ini keunikan nomer selanjutnya. Prabowo juga yakin kalo kecurangan itu benar-benar ada dan nyata. Sehingga ia rela dibilang tidak legowo, demi para pemilihnya yang mencapai hampir setengah jumlah pemilih sah. Kok unik? Ya kalo ga unik, anggap saja unik biar sesuai dengan judulnya.

Keunikan berikutnya adalah jumlah personel pengamanan putusan sengkete pilpres ini mencapai 22.000 personel. Sementara demontran diperkirakan berjumlah 100.000 masa (belum diverifikasi). Sempat terjadi kericuhan yang mengakibatkan korban luka. Jumlah korban luka dari aparat berjumlah satu orang dan dari pendemo berjumlah 7 orang. Korban berupa taman rusak adalah taman di sepanjang Jl Medan Merdeka. Tapi ga begitu parah, tapi beruntung tidak ketemu Ibu Risma, bisa disemprot mereka.


Yang unik lagi adalah masa membawa pocong setinggi 160an cm. Dan didirikan diatas truk. Tentu bukan untuk nakut-nakutin aparat yang sedang jaga-jaga dibalik kawat besi. Oya yang unik lagi aadalah ; pendemo ada yang mengenakan kostum loreng. Entah dari personel mana, aku ga tau. Mungkin komentator bisa nambahin nanti.


Dan yang paling dirugikan adalah pengguna jalan yang biasa lewat di area demo, mereka harus muter-muter dulu untuk sampai tujuannya. Iya kalo Cuma mau pulang, kalo mau mengantar istri melahirkan kan kasihan. Dan yang lebih kasihan lagi adalah pedagang tanah abang. Hari ini kosong mlompong. Ga seperti biasanya. Ini baru unik :)

Sumber: detik.com dan media berita lainnya. Kalo ada yang salah tegur dikomen aja, nanti aku perbaiki. J


Related Posts

11 comments:

  1. Apapun keputusan MK perlu di apresiasi :)

    BalasHapus
  2. wow ... sampai kosong melompong di tanah abang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lega mbak.. Bisa buat main gundu :p

      Hapus
  3. Hee..hee...
    Artikelnya menarik untuk dibaca, karena lucu mas,:-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aih ada Suhu Mastah Rudhi .. Makasih sudah mampir mas :)

      Hapus
  4. wah..wahh.. makin gokil aja Negeri ini

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkunjung, Silahkan meninggalkan komentar :) | Nyepam pasti saya delete