Cara Mudah Menyuburkan Tanaman

shares |

Rumah yang sehat adalah rumah yang memiliki lahan hijau. Jika pun rumah yang kita miliki berukuran kecil, tetap saja itu bukanlah persoalan yang membuat kita enggan untuk memelihara tanaman. Kita masih bisa menyiasatinya dengan menggunakan pot dan memilih tanaman-tanaman yang berukuran kecil dan tidak menyita banyak tempat. Rumah yang dihiasi dengan tanaman-tanaman hijau dan subur akan membuat rumah tampak lebih sehat dan hommy. Namun, persoalan muncul saat kita tidak pandai merawat tanaman yang kita tanam atau kita beli. Misalnya saja masalah kesuburan tanaman.
Disini kita akan belajar bagaimana cara mudah untuk menyuburkan tanaman di pekarangan kita. Kita mungkin sudah sering mencobanya, namun kita sering juga abai bahwa sekitar kita ada hal-hal yang sangat bermanfaat bagi kesuburan tanaman. Kesuburan tanaman berawal dari kesuburan tanah tempat tanaman tumbuh. Jika tanah kering dan kurang nutrisi, maka jangan berharap tanaman akan tumbuh lebat dan indah. Kita bisa saja membeli pupuk kompos, namun jika kita tahu bahwa ada sisa dari teh bisa menjadi alternatif sebagai pupuk kompos. Ya benar, ampas teh adalah sebaik-baik pengganti pupuk kompos yang sangat bagus untuk kesuburan tanaman kita.

Cara membuat pupuk kompos dengan ampas teh bagaimana?

cara menyuburkan tanaman hias

cara membuat pupuk kompos dengan ampas teh sangatlah mudah. Ambillah ampas teh yang biasanya kita buang. Masukan kedalam tanah dimana tanaman kita tumbuh. Ampas teh ini sangat bagus untuk membuat tanah kaya akan nutrisi yang bermanfaat bagi kesuburan tanaman. Air sisa teh pun juga bisa disiramkan pada tanah tempat tanaman tumbuh. Jadi jika anda selama ini membuang ampas teh, anda jangan lakukan itu lagi, manfaatkan ampas teh tersebut sebagai pupuk kompos untuk tanaman kesayangan anda.

Related Posts

0 comments:

Poskan Komentar

Terimakasih sudah berkunjung, Silahkan meninggalkan komentar :) | Nyepam pasti saya delete