Cara Menghilangkan Tab Feedback di Dasboard Wordpress

shares |

Mungkin kamu bingung ketika kita telah menginstal sebuah theme di wordpress dan setting ini itu kemudian salah satu tabdi dasboard kita hilang. Kalo pernah begitu, maka kita sama, hehe.
Cara Menghilangkan Tab Feedback di Dasboard Wordpress

Ceritanya aku lagi instal sebuah theme toko online dengan fitur yang sangat bagus. Namun ketika semua setting sudah selesai, ada keinginan untuk menambah laporan statistik di dalam dasboard wp. nah pilihan yang paling tepat adalah menginstal plugin jetpack. Setelah isntalasi jetpack selesai, aku kira semua baik-baik saja. Dan web toko online yang aku buat dapat diakses dengan lancar dan dengan tampilan sesuai yang aku inginkan.

Di hari berikutnya, ketika mau mengganti salah satu fitur, sebutlah slider-nya. Ternyata aku tidak mendapatlan tab slide di halaman dasboard. Biasanya tab atau menu untuk mengganti slider itu ada di atas tab appearance, tapi kok ga ada. setelah sempet pusing mencari-cari dan tidak ketemu, sampai mau instal ulang. akhirnya aku bertanya kepada eyang google....

Aku mengira kalo ada satu tab yang tadi tidak ada. ya betul ada tab yang namanya Feedback. sebuah tab menu yang tidak aku harapkan kok bisa muncul disini. Ternyata lokasi tab slider tertutupi oleh tab Feedback. kebingungan selanjutnya adalah bagaimana bisa dia muncul. Ah tak perlu bingung, aku tanya lagi dengan google, eh ternyata solusinya sangat simple; ya tinggal di deactive saja modul tersebut.
Cara-Menghilangkan-Tab-Feedback-d- Dasboard-Wordpress


Ternyata modul Feedback itu, kata Tim Moore si pembuat plugin, begini: "The feedback tab is part of the contact form module. If you don't want to use either, go to the Jetpack screen, click on Learn More by the Contact Form module, then click deactivate."
 Jadi kita cukup pergi ke tab jetpack, klik setting dan klik deactive pada modul contact form. Selesai.
Tab slider kembali muncul dan aku bisa lanjut ngedit slidernya.
cara mudah menghilangkan tab feedback di wp

Udah gitu aja. semoga bermanfaat ya

Related Posts

0 comments:

Poskan Komentar

Terimakasih sudah berkunjung, Silahkan meninggalkan komentar :) | Nyepam pasti saya delete