Cara Setting VPS VULTR dengan Menggunakan Serverpilot dan Cyberduck (2)

shares |



Cara Setting VPS VULTR dengan Menggunakan Serverpilot dan Cyberduck (2)


Halo friends,, ketemu lagi di blog unyu-unyu ini, pasti mau baca lanjutan tutorial setting server VPS kan? Iya , kita ga perlu koding yang rumit-rumit seperti tutorial para suhu. Kita mah man yang gampang-gampang saja tapi dengan hasil yang maksimal. Yups ayo kita lanjutkan.
Setelah domain aktif di nameserver VPS kita, dan kita sudah hubungkan dengan serverpilot. Sebenarnya sampai tahap ini kita sudah selesai 50%, tinggal kita mau bangun web yang gimana? Apakah dengan wordpress atau instal script. Jika pilihan adalah instal wp, maka fitur itu sudah tersedia di serverpilot, jadi kita tinggal next-next aja. Lihat tutorial singkat berikut:

Namun jika kita ingin instal script, jika di cPanel kita biasanya open folder, maka di serverpilot tidak menyediakan fitur ini. Yah, namanya juga gretong, ga secanggih dan selengkap cpanel. Tapi kita masih bisa kok install script meskipun kita menggunkaan serverpilot, kita gunakan saja cyberduck.
Instal cyberduck di komputermu, bukan komputer tetangga ya,, instalnya cukup mudah, seperti instal aplikasi pada umumnya.
Setelah selesai install, buka aplikasi cyberduck dengan icon lucu bebek-bebekan itu dengan klik dua kali, atau satu kali juga boleh, kalo ga kebuka klik dua kali, jika ga kebuka, klik tiga kali seterusnya....
Masukkan user:serverpilot dan password ftp yang tadi kita buat di serverpilot. Jika ada popup kotak dialog, klik allow and save aja. Kita akan mendapatkan tampilan seperti ini. Nah mudahkan, kita tinggal upload file script kita,, (bisa script download mp3 atau yang lainnya)
Jika ingin buka phpmyadmin, kita bisa install juga. Mudah bukan...
Selamat mencoba ya semoga berhasil.


Related Posts

0 comments:

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkunjung, Silahkan meninggalkan komentar :) | Nyepam pasti saya delete