Ini Dia Penjelasan Asal Usul Bangsa Palestina

shares |

Pada suatu hari, seorang petani di Kan'an (Palestina) menghadap kepada Nabi Ya'qub as. Ia mengadukan sebuah masalah. Ia telah dipukuli Anak anak Nabi Ya'qub as , dalam hal ini adalah Yehuda, Shamoun dan Levi karena ia protes, kambing gembalaan anak anak Israel tersebut masuk kebun dan merusak tanamannya. Ia tak bisa membalasnya. Ia memilih mengadukannya pada sang Nabi. 
Ini Dia Penjelasan Asal Usul Bangsa Palestina

Nabi Yaqub marah, "mengapa kalian merusak kebun petani ini?"
Yehuda menjawab: " Kambing kan tak bisa dilarang. Memangnya kenapa?"
Nabi Yaqub:" kenapa kalian memukulinya? Kenapa kalian juga mengatakan bahwa kalian lebih berhak atas tanah Kan'an. Dan pemilik tanah Kan'an."
Nabi Ya'qub melanjutkan, " di Kan'an ini setiap orang memiliki hak atas tanahnya masing masing. Pemilik asli Kan'an adalah orang-orang Palestina. Bukan kita.
Shamoun bertanya, "lalu kita ini (Bani Israel) dari mana?"
Nabi Ya'qub berkata," Kakek kita, Ibrahim yang makamnya ada di Maqfilah, adalah orang Ur yang berasal dari kawasan Kalderia dan Sumeria di selatan Bainan-Nahrain.. sangat dekat dengan tanah kelahiran kalian, Faddan.
Sebelum kakek kita kesini, sudah ada orang-orang Palestina. Leluhur orang-orang Palestina sudah ratusan tahun tinggal di kawasan ini. Setelah ratusan tahun, kita semua, orang-orang Kan'an asli dan Ibrani, disebut sebagai penduduk Kan'an. Kalian semua harus hidup berdampingan.

Lalu Nabi Ya'qub menyuruh anak anaknya meminta maaf dan Nabi Ya'qub as mengganti kerugian petani tersebut.

#SavePalestine

Related Posts

0 comments:

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkunjung, Silahkan meninggalkan komentar :) | Nyepam pasti saya delete