NU Sesaat, Sebuah Pengakuanku kepada Kyai Muda

shares |

NU Sesaat
Tidak sengaja waktu mengais-ngais buku di rak buku, Aku menemukan buku ini membeku, mungkin sudah setahun disitu. Masih lengkap dengan plastik wrapnya.
NU Sesaat sebuah pengakuanku kepada Kyai Muda.jpg
Sahabatku, seorang Kyai muda dari Jember memberikan buku tersebut khusus untukku. Setahun yang lalu. Melalui telepon beliau sangat bersemangat menulis buku ini. Namun sayangnya, aku bukanlah tipe sahabat yang baik. Aku belum membacanya. Aku berbohong pada beliau kalo buku sudah saya terima dan isinya sangat bagus. Aku benar benar berbohong. Padahal aku cuma baca sinopsis di halaman terakhir, itupun halaman cover belakang. Entahlah waktu itu mungkin aku sedang sibuk dengan pekerjaanku sebagai pengulik AdWords. Atau alasan ini atau itu... Apapun alasannya aku melakukan kezaliman pada sahabatku ini yang telah berjuang sampai leptop dan PC nya sering rusak karena tuntutan kecepatan dan multitasking sudah tidak mampu lagi diemban si komputer tuanya.
 

Sungguh beliau ini Kyai yang hidupnya dan leptopnya hanya dipersembahkan untuk perjuangan Islam. Isi hardisk nya hanya berisi tulisan dan kitab kitab, yang aku pernah ditawari untuk mengcopy seluruhnya jika aku mau. Tentu aku menolaknya karena aku tak tau mau buat apa dan blm tentu bisa menjaganya.

Kembali lagi ke buku hadiah ini. Baru baca pengantarnya, aku merasa sedang ngobrol dengan kyai muda ini. Dan mumpung masih suasana lebaran, dimana maaf sedang diobral, aku mengemis maaf pada Kyai dari Jember , Ustadz Luthfi Khoiron, semoga berkenan memaafkan..
Ustadz Luthfi, kali ini benar, buku ini memang bagus, sangat bagus. Maaf terlambat mengapresiasi. Aku khususkan alfatihah untuk Mualif hadzal kitab...
Aku merekomendasikan pada teman teman untuk membaca buku ini, khususnya teman teman NU (teman2 Muhammadiyah juga boleh)

Nasihat KH Tolchah Hasan dalam buku ini sangat penting agar kita selalu bekerja untuk melayani umat.
bagi anda yang berminat buku ini, silahkan komen, buku akan dikirim. Tersedia 500 exemplar

Related Posts

0 comments:

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkunjung, Silahkan meninggalkan komentar :) | Nyepam pasti saya delete