Cara Mengatasi Masalah Mouse tidak terdeteksi di Windows 10

shares |

Saya baru saja membaca sebuah artikel mengenai judul tulisan ini. Masalahnya saya mau desain brosur dan lain lain, tapi terkendala dengan mouse yang tidak bisa dipakai. Saya mencoba searching mengenai mouse yang rusak. Hasilnya..
Yup dapat. Sebuah video cara memperbaiki mouse yang rusak. Wow emejing. Klik ah. Ikutin step stepnya. Beberapa menit kemudian... Ternyata cuma dibersihin doank. Memang ada sih debu dikit dikit. Kalo yang di video yang saya tonton, masyaAllah itu mouse buat apaan ya kok sampe kotor banget. Segala rambut masuk ke dalam mouse. Mungkin buat cukur rambut kali ya.. Wkwkwk..
Tapi btw tengkyu banget videonya, cukup membantu meskipun hahahaha... Itu rambut kenapa bisa masuk ke dalam mouse mas.?? Wkwkwkw ups... Sorry
Lanjut. Setelah sukses membersihkan daleman mouse yang sebenernya ga kotor2 amat sih neski sudah 6 tahun di pake. Langsung ditancapkanlah ke leptop. Dan.... Taraaa... Ga berhasil juga.
Wah ini sudah keterlaluan. Saya ga mau kalah dengan masalah ini. Untung saya masih punya cadangan mouse terbaru yang saya beli waktu flash sale sopi. Cari cari... Nah ketemu di laci. Masih plastikan, dan ternyata sudah ada batrenya dua biji. Langsung pasang, tancap klek...
Ditunggu... Wait... Lama... Satu jam kemudian... Mouse digerak gerakin tapi kursor ga bergeming. Walah ini petaka apa lagi nih.. Apa windowsnya yang salah, padahal genuine dan selalu update loh. Apa leptopnya yang bermasalah..
Sudah capek akhirnya di shut down aja leptopnya.
Itu kejadian kemaren malam. Nah malam ini rencanya mau ngerjain beberapa kerjaan dengan koneksi xlhome. Cuma xl home sepertinya lagi ngambek ama saya. Gikiran uplod kenceng bener, eh pas download kaya siput lomba lari. Alhasil, shut down lagi. Dan mau bobo aja.
Sebelum tidur, liat anak anak sudah bobo semua, ciumin dulu satu satu. Eh mata ga bisa merem gara gara ingat masalah mouse laknat yang sudah nguras waktu.
Iseng iseng buka hp lagi dan searching2 lagi. Dan akhirnya nemu sebuah artikel. Intinya dari artikel panjang itu cuma satu, yaitu uninstal update driver mouse. Udah itu aja. Tapi.. Belum dipraktekin. Sudah ngantuk banget

Related Posts

0 comments:

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkunjung, Silahkan meninggalkan komentar :) | Nyepam pasti saya delete