Cara Membuat Website Menjadi Apk Dengan Android Studio

 

Cara Membuat Website Menjadi Apk Dengan Android Studio

Hampir setiap orang saat ini memiliki handphone yang berbasis Android. Dahulu mungkin untuk mengakses website atau blog, kita harus menuju browser kemudian mengetikkan url domain web atau dengan googling di halaman pencarian. Namun saat ini web atau blog bisa dijadikan aplikasi android dan diupload di playstore. Hal ini akan meningkatkan kepercayaan para klien. Dan mempermudah mereka untuk akses web kita hanya dengan sekali klik di masing-masing hp android yang mereka miliki. Tentu saja ini merupakan kemudahan tersendiri dibanding harus mencari atau mengetikkan url di browser.

Inilah mengapa kita harus membuat web atau blog kita dalam versi android. Bagaimana caranya? Sebenarnya ada banyak cara yang instan, sperti menggunakan aplikasi web https://appsgeyser.com/. 



dengan aplikasi ini kita cukup memasukkan url kita dan menambahkan logo icon kita dengan ukuran 512x512 px. Sangat mudah dan cepat. Kelemahanya adalah nama package aplikasi tidak bisa kita custome sesuai keinginan kita, dan ini tampak tidak profesional. 

Kelemahan berikutnya adalah kita tidak memiliki keystore yang mana jika misalnya sudah kita upload di playstore dan diunduh banyak user, dan dikemudian hari kita perlu update, kita hanya bisa melalui appgeyser juga. 

Kita juga bisa menggunakan andromo.com namun tentu saja berbayar, dan banyak lagi aplikasi lainnya.

Yang terakhir saya ingin membagikan cara membuat website menjadi apk dengan Android Studio. Dan aplikasi ini bisa lolos jika mau di upload di playstore. Ada beberapa yang sudah saya upload, ada yang sudah diunduh ribuan kali, namun karena bukan web pribadiku, ke tendang deh oleh google. Intinya gunakan web atau blog pribadi ya. 

Caranya juga sangat mudah, hanya cukup mengganti url saja. Source Code sudah kita sediakan. Dengan langkah-langkah sebegai berikut:

 Gunakan Android Studio, 

open project, 

ganti url 

Ganti package name sesuai nama domain Anda

Buat keystore dan password

build apk, 

upload ke playstore.

beres

Link Source Code Web To Apk Android Studio



Posting Komentar untuk "Cara Membuat Website Menjadi Apk Dengan Android Studio"